Gunungkidul

TMMD Diharap Dapat Beri Manfaat pada Masyarakat

TMMD kali ini telah berhasil membangun jalan sepanjang 1,8 kilometer, dengan pembangunan jalan ini diharap dapat berdampak positif.

TMMD Diharap Dapat Beri Manfaat pada Masyarakat
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kegiatan Tentara Manunggal masuk Desa (TMMD), telah selesai.

Komandan Kodim 0730/GK, Letnan Kolonel Infanteri Noppy Laksamana Armiyanto nilai TMMD pada tahun ini dapat berjalan dengan sukses.

Hal tersebut disampakan Noppy melalui siaran pers yang diterima, pada hari Kamis (8/8/2019).

Palette: Tips Merawat Wajah Saat Musim Panas

Ia menambahkan, kegiatan TMND tidak hanya menyasar kegiatan fisik tetapi juga non fisik dan kedua kegiatan tersebut telah berjalan dengan lancar.

"Baik kegiatan fisik maupun non fisik sudah dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang ditentukan. Keberhasilan ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat setempat untuk menyelesaikan kegiatan," katanya pada Tribunjogja.com.

Kepala Staf Korem 072/Pamungkas, Kolonel Infanteri Puji Setiyono menambahkan pada TMMD kali ini telah berhasil membangun jalan sepanjang 1,8 kilometer, dengan pembangunan jalan ini diharap dapat berdampak positif.

Dandim 0734/ Yogyakarta Tutup TMMD Tahap Kedua Sorosutan Gumregah!

"TMMD rutin digelar enam bulan sekali ini untuk kegiatan fisik selain perbaikan jalan juga dilakukan perbaikan pos kamling, balai dusun hingga membersihkan kebersihan tempat ibada di Desa Banaran," ucapnya.

Ia menambahkan untuk program non fisik berupa penyuluhan kesehatan masyarakat dan kesehatan hewan selain itu masyarakat juga diajarkan cara membuat tas rajut.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi menghinbau kepada masyarakat setelah kegiatan TMMD selesai masyarakat bisa menjaga infrastruktur yang telah dibangun.

"Jalan sudah halus jangan dipakai untuk kebut-kebutan, ugal-ugalan. Nanti kalau kecelakaan yang rugi juga masyarakat sendiri, Pemkab juga apresiasi kegiatan ini. Jalannya yang diperbaiki sudah bagus dan harapannya bisa menjadi pendorong dalam bergeraknya roda ekonomi di wilayah sekitar,” katanya.(*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved