Yogyakarta

Dandim 0734/ Yogyakarta Tutup TMMD Tahap Kedua 'Sorosutan Gumregah!'

Letkol Inf Wiyata Sempana Aji berharap kegiatan ini sebagai lahirnya kembali geliat semangat membangun bangsa

Dandim 0734/ Yogyakarta Tutup TMMD Tahap Kedua 'Sorosutan Gumregah!'
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2019 di Lapangan Sidokabul, Sorosutan, Yogyakarta, Kamis (8/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komandan Kodim (Dandim) 0734/ Yogyakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji, menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2019 di Lapangan Sidokabul, Sorosutan, Yogyakarta, Kamis (8/8/2019).

Adapun pada program TMMD tahap kedua di tahun 2019 ini berhasil merampungkan pemugaran satu (1) Balai RW, lima (5) unit RTLH, dan satu (1) unit MCK, pengerasan jalan dan pembuatan drainase sejauh 110 meter dan juga (3) lokakarya kreatif serta menggelar sejumlah pelatihan bagi warga.

Mengusung tema 'Sorosutan Gumregah!', Letkol Inf Wiyata Sempana Aji berharap kegiatan ini sebagai lahirnya kembali geliat semangat membangun bangsa yang dimulai dari lingkungan terdekat.

"Guyub yang dinantikan di awal TMMD ini semakin terasa saat akhir-akhir rangkaian giat. Tentu hal in dapat
menjadi bekal untuk kemanunggalan TNI dan rakyat agar percepatan pembangunan semakin lancat. Paling terasa saat acara Sorosutan Gumregah, Minggu (4/8/2019) kemarin," ujar Wiyata Sempana Aji.

"Acara tersebut dibuat sebagai melting pot warga Sorosutan dan semua unsur yang terlibat di luar TNI. Ternyata masih banyak yang belum kenal satu sama lain, justu ingin kembali dibuatkan acara seperti ini," tambahnya.

Upacara penutupan yang dihadiri oleh Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, dilanjutkan dergan peninjauan langsung ke seluruh pembangunan fisik yang dilakukan selama TMMD.

Namun, sebelumnya warga Sorosutan mempersembahkan penampilan drum band dan SD Muhamadiyah Pakel, dan Tari Edan-Edanan dari RW 07.

"TMMD Sengkuyung Tahap II ini menjadi bukti cepatnya pergerakan Kodim Kota Jogja di bawah Komando Letkol Inf Wiyata Sempana Aji. Sebelum beliau pindah ke kota sebelah, Kodim 0734 membuat sebuah persembahan yang unik dan berbeda dari biasanya. Semoga keguyuban warga dan TNI terus terjalin meski TMMD telah selesai," ujar Wali Kota Yogya, Haryadi Suyuti yang turut hadir pada upacara penutupan. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved