Yogyakarta

7 Ahli Waris Mendapat Santunan dari KPU RI

Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Arief Budiman datang ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

7 Ahli Waris Mendapat Santunan dari KPU RI
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Ketua KPU RI Arief Budiman didampingi Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan memberikan santunan secara simbolis kepada 7 ahli waris penyelenggara pemilu yang meninggal dunia di KPU DIY, Sabtu (20/7/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Arief Budiman datang ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kedatangannya bukan tanpa alasan, ia datang dalam rangka memberikan santunan secara simbolis bagi penyelenggara pemilu Ad hoc yang meninggal selama penyelenggaraan Pemilu.

"Hari ini kita menindaklanjuti apa yang sudah kita lakukan di beberapa provinsi. Secara simbolis saja, kami akan memberikan santunan untuk ahli waris penyelenggara pemilu Ad hoc," katanya di KPU DIY, Sabtu (20/7/2019) sore.

Bawaslu DIY Serahkan Santunan Kematian Sebesar Rp36 Juta

Ia melanjutkan pemberian santunan merupakan bagian dari tanggungjawab dan empati negara pada penyelanggara Pemilu.

Santunan yang diberikan bukan untuk menggantikan penyelengara pemilu yang meninggal dunia, namun untuk membantu ahli waris dari segi ekonomi.

"Uang ini bukan untuk menggantikan penyelengara pemilu yang meninggal, tetapi untuk membantu ahli warisnya. Barangkali ada yang memiliki anak, bisa membantu finansial untuk yang ditinggalkan," lanjutnya.

Puluhan Warga Binaan Rutan Wates Dapat Santunan

Pada kesempatan tersebut, Arief juga menyampaikan rasa belasungkawa kepada ahli waris yang hadir.

Ia juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu yang meninggal dunia, karena selama penyelenggaraan pemilu telah memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya.

"Kami menyampaikan belasungkawa dan berterimakasih melalui ahli waris. Kami sampaikan apresiasi, karena selama penyelenggaraan pemilu, telah memberikan waktu, tenaga, dan pikiran, sehingga Pemilu kemarin berjalan dengan lancar. Tentu ini berkat kerja keras penyelenggara pemilu juga,"ujarnya.

MA Kembali Tolak Gugatan Prabowo-Sandi, KPU: Perselisihan Pilpres Sudah Selesai di MK

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved