Pemilu 2019

KPU Kabupaten Magelang Tunda Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih

Penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang Pemilu Tahun 2019 yang se

KPU Kabupaten Magelang Tunda Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih
Istimewa
Acara penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang Pemilu Tahun 2019, Rabu (3/7/2019) di Hotel Atria, Kota Magelang ditunda. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang Pemilu Tahun 2019 yang seharusnya dilaksanakan Rabu (3/7/2019) ini ditunda.

KPU Kabupaten Magelang masih menunggu perintah lebih lanjut dari KPU RI.

Sementara KPU RI sendiri masih menunggu surat pemberitahuan resmi dari MK terkait Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK).

Persiapan Pilkada 2020, KPU Kabupaten Mulai Susun RAB

"Hingga tadi malam, bahkan sampai tadi pagi, KPU RI belum mendapatkan surat pemberitahuan pernyataan resmi tentang BRPK itu, sehingga KPU RI belum menginstruksikan terhadap jajaran di bawahnya (termasuk KPU Kabupaten Magelang). Sehingga acara penetapan ini ditunda sampai ada perintah lebih lanjut," ujar Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afifuddin, Rabu (3/7/2019).

Afifuddin mengatakan, meski urung dilaksanakan Rabu (3/7/2019) ini, penetapan kursi partai politik dan calon terpilih DPRD Kabupaten Magelang akan tetap digelar, dengan catatan menunggu perintah dari KPU RI, juga pemberitahuan resmi dari MK ke KPU RI terkait BRBK.

Segera setelah itu, KPU Kabupaten Magelang akan segera menetapkan, sampai tiga hari berikutnya.

"Kalau sudah ada pemberitahuan dari MK, gak menunggu lama, dalam beberapa jam KPU RI akan bersurat ke KPU Provinsi untuk segera menetapkan, sampai tiga hari berikutnya. Setelah ada BRBK," ujarnya.

KPU Kabupaten Magelang sendiri menggelar acara penetapan ini tanggal 3 Juli 2019, mengacu kepada jadwal tahapan di Mahkamah Konsitusi.

Dalam jadwal yang tercantum di sumber informasi MK, tanggal 1 Juli 2019 memang direncanakan pengumuman BRBK.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved