Pendidikan

Pengambilan PIN/Token Jenjang SMA/SMK di DIY Mulai 20 Juni

Pengambilan PIN/Token dan verifikasi berkas untuk mendaftar sekolah jenjang SMA/SMK di DIY pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 yakni pada 2

Pengambilan PIN/Token Jenjang SMA/SMK di DIY Mulai 20 Juni
istimewa
ilustrasi PPDB 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengambilan PIN/Token dan verifikasi berkas untuk mendaftar sekolah jenjang SMA/SMK di DIY pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 yakni pada 20, 21, 24 dan 25 Juni 2019.

Bagi lulusan yang berasal dari dalam DIY, verifikasi berkas dan pengambilan PIN/Token di sekolah terdekat dengan tempat tinggal calon peserta didik.

Sementara bagi lulusan luar DIY, PIN/Token dapat diambil di Balai Dikmen kabupaten/kota.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Disdikpora DIY, Didik Wardaya meminta calon peserta didik untuk mencermati dan lebih teliti ketika memilih sekolah.

Disdikpora DIY : Posko PPDB Kembali Dibuka pada 10 Juni 2019

"Perhatikan sekolah yang menjadi zona satu supaya lebih aman dulu. Walaupun zona satu juga masih ada persaingan," ujarnya pada Sabtu (1/6/2019).

Lanjutnya, selama membuka Posko PPDB 2019 yang berada di Disdikpora, ia mengatakan ada beberapa orangtua calon peserta didik yang belum memahami cara memilih sekolah.

Info Pendaftaran PPDB 2019, Peraturan Soal SKTM dan Lama Domisili yang Perlu Kamu Tahu

"Tapi yang paling banyak konsultasinya itu nilai saya sekian, peluang saya di mana ya? Nilai itu dianggap sebagai penentu utama seleksi, padahal tidak. Kan zonasinya dulu, pilihan baru nilai. Kecuali kalau mengambil jalur prestasi, kita nggak mempertimbangkan itu," jelasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved