Yogyakarta

Padamkan Lampu, Nyalakan Aksi di Earth Hour Night di Hotel Tentrem Yogyakarta

Padamkan Lampu, Nyalakan Aksi di Earth Hour Night di Hotel Tentrem Yogyakarta

Padamkan Lampu, Nyalakan Aksi di Earth Hour Night di Hotel Tentrem Yogyakarta
Istimewa
Hotel Tentrem Yogyakarta melakukan aksi switch off, yakni memadamkan lampu dan meminimalisir penggunaan listrik pada pukul 20.30 – 21.30 WIB. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM - Hotel Tentrem Yogyakarta turut berpartisipasi dalam kampanye global, Earth Hour.

Serempak dengan jutaan orang di berbagai penjuru dunia, Hotel Tentrem Yogyakarta melakukan aksi switch off, yakni memadamkan lampu dan meminimalisir penggunaan listrik pada pukul 20.30 – 21.30 WIB.

Tak hanya itu, semboyan “Go Beyond The Hour” juga dilakukan dalam keseharian  hotel bintang lima ini. Pada malam puncak Earth Hour, para tamu hotel diajak untuk turut untuk melakukan aksi hemat energi.

“Beberapa dari tamu dengan senang hati mengikuti imbauan untuk meminimalisir penggunaan listrik di dalam kamar, tak sedikit dari mereka yang turun ke lobby, berfoto di rangkaian lilin 60+ ataupun turun ke kolam renang dan menikmati malam di sana, hal ini juga didukung dengan cuaca yang cerah, sehingga tamu benar-benar dapat menikmati malam yang minim penerangan lampu”, ujar Adventa Pramushanti, Public Relations Manager Hotel Tentrem Yogyakarta.  

Baca: Hyatt Ajak Cintai Bumi melalui Earth Hour

Aksi peduli lingkungan tak hanya berhenti pada kegiatan memadamkan lampu selama 60 menit dalam peringatan Earth Hour.

Semboyan “Go Beyond The Hour” diwujudkan oleh Hotel Tentrem Yogyakarta dalam kesehariannya.

Secara reguler, dilaksanakan kegiatan Cleaning Blitz oleh karyawan hotel, dengan membersihkan area sekitar hotel, termasuk pada bantaran Sungai Code yang terletak di dekat hotel.

Penghematan energi dilakukan mulai dari penerapan kebiasaan sehari-hari yang hemat energi seperti mematikan lampu atau komputer jika tidak dipakai, penggunaan perangkat elektronik yang hemat energi, sampai membuat inovasi food & baverage dengan bahan-bahan lokal.

Baca: Wawan Sukses Raih The Best Cars Interior Kontes IAM MBtech 2019 Wilayah Yogyakarta

Di antaranya adalah varian gelato dengan rasa tradisional seperti tolak angin gelato, STMJ (susu madu telur jahe) gelato, ting ting nougat gelato yang berasal dari kudapan tradisional ting ting gepuk, dan alangsari gelato yang terbuat dari rumput alang-alang dan jeruk nipis.

Saat ini, kopi yang dihidangkan di Hotel Tentrem Yogyakarta juga berasal dari berbagai macam kopi lokal yang menjadi ciri khas Indonesia : Toraja Sapan, Aceh Gayo, Flores Honey, dan masih banyak lagi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi kebiasaan, bukan hanya seremonial sesaat. Mari lakukan aksi nyata untuk keberlangsungan bumi kita”, ujar Adventa Pramushanti.(tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved