ADVERTORIAL

Jogja Heboh 2019 Berhasil Geliatkan Perekonomian dan Pariwisata Yogyakarta

Jogja Heboh 2019 telah mampu mengeksplore potensi yang ada di DIY sehingga memunculkan adanya transaksi.

Jogja Heboh 2019 Berhasil Geliatkan Perekonomian dan Pariwisata Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Sekda DIY, Gatot Saptadi (tengah) memukul gong tanda ditutupnya perayaan Jogja Heboh 2019. Perayaan yang berlangsung selama sebulan penuh tersebut, mampu mendongkrak transaksi ekonomi di wilayah setempat selama musim sepi. 

TRIBUNJOGJA.COM - Perayaan Jogja Heboh 2019 dinilai mampu menjadi pematik dan pemicu untuk menggairahkan dan roda perekonomian di daerah selama low season.

Puluhan kegiatan yang dirangkai dalam ajang tersebut bisa menjadi informasi dini yang bisa disinkronisasikan dengan aktivitas yang lebih fokus dalam pelaksanaan di masa-masa mendatang.

Setda DIY Gatot Saptadi mengatakan Pemda DIY mengapresiasi pelaksanaan Jogja Heboh yang berlangsung selama satu bulan penuh pada Februari 2019.

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

Jogja Heboh 2019 telah mampu mengeksplore potensi yang ada di DIY sehingga memunculkan adanya transaksi.

"Even Jogja Heboh bersamaan dengan even-even yang digelar Pemda. Hal ini membuktikan ada sinergi antara Pemda dengan dunia usaha, khususnya asosiasi seperti dengan Kadin, Asita, PHRI dan tidak terkecuali melibatkan UMKM. Jogja Heboh 2019 sudah bagus sebagai semacam latihan untuk menunjukkan kita bisa dan memiliki kemauan menawarkan potensi yang dimiliki," kata Gatot saat penutupan Jogja Heboh di Bangsal Kepatihan, Jumat (1/3/2019).

Gatot menyampaikan pihaknya juga telah membantu mempromosikan Jogja Heboh dan menghimbau keterlibatan Pemkab maupun Pemkot di DIY.

Pemkab ataupun Pemkot bisa menggelar atraksi atau aktivitas dalam waktu yang bersamaan di masing-masing wilayah.

Baca: Puluhan Komunitas Gowes DIY Ikut Ramaikan Jogja Heboh KADIN Funbike

"Jogja Heboh 2019 ini sebagai pemicu saja, kota dan kabupaten harus ikut tampil dalam jangka waktu yang sama ke depannya. Apapun kegiatannya bisa diikutsertakan dalam Jogja Heboh pada masa-masa mendatang," ujarnya.

Pemda DIY mengaku siap memberikan dukungan dan bersinergi untuk menyuksesan Jogja Heboh kedepannya.

Jogja Heboh setidaknya bisa menjadi informasi awal dan bermanfaat sehingga sinergi Pemda khususnya melalui aktivitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sektor lainnya untuk digabungkan dan dirangkai menjadi sebuah kemasan even yang berbobot.

"Secara umum even Jogja Heboh 2019 dikatakan bisa berjalan dengan sukses. Jogja Heboh berhasil menggelar setidaknya 20 even selama satu bulan penuh yang difokuskan pada atraksi dan transaksi," kata Ketua Panitia Jogja Heboh 2019, HR Gonang Djuliastono pada kesempatan yang sama.

Baca: Sukseskan Jogja Heboh, Hotel Pandanaran Gelar Festival Tari dan Musik

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved