Yogyakarta

Sukseskan Jogja Heboh, Hotel Pandanaran Gelar Festival Tari dan Musik

Mesukseskan gelaran Jogja Heboh, Hotel Pandanaran menggelar event bertajuk Festival Prawirotaman

Sukseskan Jogja Heboh, Hotel Pandanaran Gelar Festival Tari dan Musik
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Sejumlah penari cilik tengah menampilkan tarian khas daerah dalam Festival Prawirotaman dalam rangka Jogja Heboh di depan Hotel Pandanaran, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Mesukseskan gelaran Jogja Heboh, Hotel Pandanaran menggelar event bertajuk Festival Prawirotaman di depan Hotel Pandanaran, Minggu (17/2/2019) sore.

Festival ini diisi dengan berbagai hiburan menarik seperti kesenian tari dan musik khas Indonesia seperti musik Angklung, Tari Bali, Tari kreasi Baru, dan juga tari modern seperti Line Dance.

Afida, Public Relations Pandanaran Hotel menerangkan tak hanya tari dan musik, wisatawan juga dimanjakan dengan pertunjukan khas dari Kulon Progo yakni Jathilan atau sering dikenal dengan istilah Kuda Lumping.

"Ada kurang lebih empat kelompok yang tampil dalam Festival Prawirotaman ini dengan personil yang terlibat hingga 170 orang," katanya saat ditanya TribunJogja.com di lokasi acara.

Uniknya, penampil dalam gelaran ini didominasi oleh anak dan perempuan. Banyak tari khas yang ditampilkan oleh anak usia taman kanak-kanak hingga sekolah dasar. Bahkan sanggar juga terlibat dalam festival ini.

Baca: Klasik, Anggun dan Alami Karya Desainer Muda Yogya di The Phoenix Hotel

"Kita ingin menyuguhkan festival yang unik dan membuktikan bahwa anak dan perempuan concern untuk mengenalkan budaya kepada wisatawan," katanya.

Ia berharap, festival ini menjadi agenda rutin tahunan. Selain nguri-uri budaya, festival ini diharapkan juga dapat menjadi sajian yang selalu ditunggu oleh masyarakat serta wisatawan khususnya di low season seperti sekarang ini.

"Kita harap ini menjadi wadah dan agenda tahunan bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mempertahankan budaya Indonesia dengan konsep musik dan tari-tarian," katanya.(tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved