Breaking News:

CPNS 2018

Jadwal SKB CPNS 2018 Pemkot Jogja Mulai Senin 10 Desember

Jadwal SKB CPNS Pemkot Kota Jogja Mulai Senin 10 Desember 2018 SKB akan diikuti sebanyak 729 CPNS Pemerintah Kota Yogyakarta

Penulis: Kurniatul Hidayah | Editor: Iwan Al Khasni
BKN
Ilustrasi ujian SKB 

Jadwal SKB CPNS Pemkot Jogja Mulai Senin 10 Desember 2018

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta jadwalkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) mulai Senin (10/12/2018).

SKB akan diikuti sebanyak 729 CPNS Pemerintah Kota Yogyakarta berhak maju ke tahapan selanjutnya.

Kabid Pengembangan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogyakarta, Ary Irawan menjelaskan jumlah tersebut sudah sesuai dengan amanah dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenpanRB) nomor 61 tahun 2018.

Pelaksanaan SKB berada di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY di Jalan Kyai Mojo, Yogyakarta.

"Senin itu jadwalnya bareng sama Bantul dan Sleman. Masih belum tahu mana yang akan duluan. Sampai saat ini masih pembahasan," ujarnya kepada Tribunjogja.com.

CPNS Kota Yogyakarta hanya melalui dua kali seleksi, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB yang akan berlangsung nanti.

"Lalu hasilnya dikompilasi, SKD 40 persen dan SKB 60 persen. Selanjutnya diumumkan peseeta yang lolos untuk jadi PNS Pemerintah Kota Yogyakarta," tandasnya.

Diberitakan Tribunjogja.com sebelumnya, proses Verifikasi dan validasi atau verval hasil SKD CPNS Pemkot Yogyakarta tahun 2018 telah selesai dilakukan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menginformasi total ada 446 instansi, termasuk verval hasil SKD CPNS Pemkot Yogyakarta, yang telah dirilis ke instansi terkait.

Ujian CAT SKB
Ilustrasi Ujian CAT SKB (via Twitter Kemenag_RI)

BKD DI Yogyakarta menginformasikan jumlah peserta SKB CPNS DI Yogyakarta mencapai 1.566 orang.

Informasi jumlah peserta SKB 1.566 orang itu berdasarkan data masuk rekonsiliasi data berdasar passing grade atau rangking.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY menyebutkan jumlah peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) dari provinsi DIY mencapai 1.566 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari 1.008 peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos passing grade dan 558 peserta berdasarkan rangking.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved