CPNS 2018

Pengumuman Penerimaan CPNS 2018 Kini Tanggung Jawab Menteri PANRB Baru

Pendaftaran CPNS akan dilakukan terintegrasi melalui portal nasional via sscn.bkn.go.id

Pengumuman Penerimaan CPNS 2018 Kini Tanggung Jawab Menteri PANRB Baru
menpan.go.id
Menteri PANRB Syafrudidn menerima memori jabatan dari pendahulunya, Asman Abnur dalam acara serah terima jabatan di kantor Kementerian PANRB, Rabu (15/8/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Joko Widodo resmi melantik Komisaris Jenderal Pol. Syafruddin mengantikan Asman Abnur.

Dikutip Tribunjogja.com dari Menpan.go.id, sertijab ini ditandai dengan penyerahan memori jabatan berupa tugas, wewenang, dan tanggung jawab sebagai Menteri PANRB dari Asman Abnur kepada Syafruddin.

Syafruddin mengatakan, meneruskan pesan Presiden Joko Widodo semua program yang sudah dijalankan oleh Asman Abnur tetap dilanjutkan, termasuk urusan penerimaan CPNS 2018.

Pada masa Asman, ada reformasi sumber daya aparatur, juga telah melakukan berbagai langkah perbaikan dengan sasaran terwujudnya rekrutmen ASN yang makin kredibel, transparan dan akuntabel setelah 4 tahun moratorium.

“Saat ini, penerimaan CPNS dengan sistem online,” jelasnya.

Seleksi CPNS Terintegrasi

Kementrian PAN RB adalah lembaga negara yang menentukan kapan penerimaan CPNS 2018 diumumkan, setelah pengumuman penerimaan, Panselnas CPNS termasuk BKN yang akan jadi panitian level nasional.

Untuk diketahui, penerimaan dan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dipastikan tidak melalui portal mandiri atau instansi seperti tahun lalu.

Dikutip TRIBUNjogja.com siaran pers kominfo.go.id, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Iwan Hermanto mengatakan, mekanisme pendaftaran dan pelaksanaan seleksi CPNS akan dilakukan secara terpusat atau terintegrasi.

Artinya, mekanisme itu berbeda dengan proses seleksi sebelumnya, mulai tahun ini seluruh pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) hanya akan dilakukan melalui seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Halaman
12
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved