Nasional

Inilah Beragam Aturan Berpakaian untuk Polwan

Untuk wanita yang berprofesi sebagai polwan, mereka tidak bisa semaunya memadupadankan pakaian dinas hariannya (PDH) saat bertugas.

Inilah Beragam Aturan Berpakaian untuk Polwan
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Polisi wanita (polwan) dari kelompok Cakra Metro Voice Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyanyikan lagu berirama dangdut untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas di area car free day di Jalan Teluk Betung, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA — Ada banyak cara kaum wanita untuk mengekspresikan diri.

Wanita umumnya mempunyai selera berpakaian yang beragam.

Mulai dari cara memadupadankan warna pakaian, ukuran pakaian, hingga penambahan aksesoris, yang dipercaya dapat mempercantik penampilan.

Namun, untuk wanita yang berprofesi sebagai polisi wanita ( polwan), mereka tidak bisa semaunya memadupadankan pakaian dinas hariannya (PDH) saat bertugas.

Setiap polwan tentu punya selera berbusana masing-masing. Kasubbagdaya Polwan Baggasus Biro Binkar Mabes Polri Naning Setyo Budiarti mengatakan, ada aturan-aturan yang mengikat mengenai cara berpakaian polwan selama menjalankan tugasnya.

Baca: Polwan Tak Boleh Sembarangan Berdandan. Ada Ketentuannya

Berikut ini sejumlah aturan berpakaian para polwan selama menjalankan tugas yang tercantum dalam buku saku tata tertib polwan:

Pakaian tugas umum

Para polwan yang mengenakan pakaian tugas umum dilarang mengenakan pakaian seragam yang terlalu ketat atau sempit.

Selain itu, warna pakaian juga tidak boleh pudar atau lusuh.

"Pemakaian seragam ketat tentu akan menyulitkan saat bertugas. Sedangkan larangan mengenakan pakaian berwarna pudar ini untuk keelokan dalam berpakaian," ujar Naning, Senin (21/5/2018).

Halaman
1234
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved