Pemilu 2019

Muhammadiyah Ajak Elite Bangsa Ciptakan Suasana Damai

Pimpinan Pusat (PP) Muhamadiyah mengajak seluruh elite bangsa untuk bisa menciptakan suasana dan kondisi kondusif pasca Pemilu 2019.

Muhammadiyah Ajak Elite Bangsa Ciptakan Suasana Damai
Istimewa
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir didampingi sejumlah pimpinan PP Muhammadiyah saat jumpa pers di Aula Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (18/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pimpinan Pusat (PP) Muhamadiyah mengajak seluruh elite bangsa untuk bisa menciptakan suasana dan kondisi kondusif pasca pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, seluruh komponen bangsa hendaknya mempercayakan kinerja dan hasil pemilu sepenuhnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di samping itu, Muhammadiyah juga mengimbau kepada dua kubu yang yang bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu untuk segera menghapus sekat dan kembali rekonsiliasi demi keberlangsungan bangsa.

Bawaslu Gunungkidul Lakukan Pendalaman Terkait Kasus Pembakaran Surat Suara

"Muhammadiyah berharap semua sabar, seksama menunggu hasil resmi dari KPU dan tidak melakukan berbagai macam spekulasi pernyataan dan aktivitas yang dapat menciptakan tidak kondusif dalam kehidupan kebangsaan," kata Haedar kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

"Dan kami juga sebagaimana seluruh komponen bangsa yakin bahwa KPU akan mengumumkan hasilnya dan kami percaya KPU akan bekerja dengan jujur, adil, transparan, dan independen," sambungnya.(tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved