International Visitor Leadership Program

Seperti Apakah Kuliner Khas Amerika?

Cheesesteak nyatanya adalah daging cincang yang dipanggang dan dimasukkan ke roti hoagie layaknya hot dog atau sandwich.

Seperti Apakah Kuliner Khas Amerika?
TRIBUNJOGJA.COM / Rento Ari Nugroho
Seorang juru masak sedang membuat Cheeseesteak di kawasan Reading Terminal Market di Philadelphia. Makanan bergaya Italia ini menjadi kuliner khas kota Philadelphia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah memuaskan kerinduan akan makanan Nusantara di Philadelphia, rombongan International Visitor Leadership Program (IVLP) dari Indonesia juga beberapa kali mencicipi makanan setempat.

Berbicara tentang makanan Amerika, ada banyak hal unik.

Mengingat Amerika merupakan negara yang didirikan di benua baru dan warganya datang dari berbagai negara dan budaya, tentu ada pertemuan dengan pembawaan latar belakang masing-masing.

Hal ini juga terjadi di ranah kuliner.

Baca: Kucing-kucingan Mencari Gorengan di Amerika

Ketika hal ini ditanyakan pada seorang warga kota Sacramento di negara bagian California, pertanyaan tentang kuliner ini membuatnya sejenak berpikir.

"Agak susah menjawabnya, namun sepertinya setiap komunitas budaya memiliki kuliner khasnya. Misalnya orang Amerika Latin dengan Burrito atau Nachos, Italia dengan pizzanya," jawab perempuan yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Sementara itu, dengan bantuan pemandu rombongan, Kae Kosasih dan Izzmyr Katoppo, rombongan berkesempatan menikmati kuliner "khas" di beberapa kota.

Misalnya saja Philadelphia yang terkenal dengan Cheesesteak.

Nama ini sendiri sempat menjadi tanda tanya.

Akankah sama dengan tren kuliner di Tanah Air dimana banyak makanan yang dipadukan dengan keju?

Halaman
1234
Penulis: toa
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved