Pendidikan

UNBK SMA di DIY Dilaksanakan Bervariasi, Mulai Satu Hingga Tiga Sesi

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMA yang akan digelar mulai 9-12 April mendatangkan akan dilaksanakan secara bervariasi.

UNBK SMA di DIY Dilaksanakan Bervariasi, Mulai Satu Hingga Tiga Sesi
internet
ilustrasi UNBK 

TRIBUNJOGJA.COM - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMA di DIY yang akan digelar mulai 9-12 April mendatangkan akan dilaksanakan secara bervariasi.

Ada sekolah yang melaksanakan dalam satu sesi, dua sesi serta tiga sesi.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Baskara Aji menjelaskan pelaksanaan UNBK tidak bisa seragam karena terkendala komputer yang dimiliki oleh masing-masing sekolah.

"Untuk pelaksanaan UNBK itu ada tiga macam. Ada yang cukup satu sesi karena jumlah komputer dan jumlah peserta itu cukup, tapi juga ada yang dua sesi dan tiga sesi. Tiga sesi karena jumlah komputer terbatas sedangkan jumlah pesertanya banyak," jelasnya.

Baca: Dikpora Salurkan Lulusan SMK ke Perusahaan Internasional

Baca: Rekomendasi 6 Warung Oseng Mercon di Yogyakarta, Cocok untuk Penggila Pedas

Baskara menerangkan, bisa saja UNBK SMA di DIY dilaksanakan hanya dengan dua sesi, asalkan sekolah yang mengalami kekurangan komputer mau menumpang ke sekolah lain yang memiliki komputer lebih.

Akan tetapi, dari pihak sekolah lebih memilih untuk melaksanakan UNBK dengan tiga sesi.

Dia menjelaskan jika sebenarnya pelaksanaan UNBK dengan tiga sesi selama ini juga tidak ada masalah. Jadi pihaknya tidak melarang sekolah yang mau mengadakan UNBK dengan tiga sesi.

"Sebenarnya bisa saja yang lain ke sekolah lain yang komputernya banyak, tapi biasanya sekolah diberi kesempatan boleh sampai tiga sesi dan mereka memilih tiga sesi seperti dulu tidak ada masalah. Tiga sesi itu nanti soalnya juga berbeda, jadi tidak ada masalah," ungkapnya.(tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved