Yogyakarta

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta XIV 2019 Dibuka, Sajikan Ratusan Kuliner dan Festival Budaya

Selama tujuh hari berturut-turut mulai tanggal 13–19 Feb 2019 akan diadakan pameran budaya di beberapa titik yaitu di Rumah Budaya Ketandan dan Dreaml

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta XIV 2019 Dibuka, Sajikan Ratusan Kuliner dan Festival Budaya
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
PBTY XIV 2019 dimeriahkan dengan ratusan kuliner, budaya hingga perlombaan khas Tionghoa. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hajatan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) yang ke-14 kembali digelar mulai Rabu (13/2/2019) malam.

Berpusat di Kampung Ketandan Malioboro Kota Yogyakarta, hajatan dalam rangka menyemarakkan tahun baru Imlek 2570 ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan tepatnya hingga 19 Februari 2019.

Ketua Umum PBTY, Tri Kirana Muslidatun menjelaskan PBTY 2019 akan menyajikan beragam festival. Baik kuliner, budaya hingga perlombaan yang khas Tionghoa.

Dalam penyelenggaraan kali ini PBTY mengusung tema 'Harmony In Diversity'.

Baca: Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2019 Resmi Dibuka

"Salah satu hal yang tidak dapat dilewatkan dari PBTY adalah festival kuliner. Bisa dipastikan bahwa di PBTY tahun ini akan hadir ratusan stand kuliner baik lokal maupun internasional yang wajib dicicipi," terangnya dalam sambutan pembukaan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai jenis kuliner dengan harga yang pas di kantong.

Setiap harinya, pengunjung PBTY dapat menikmati kuliner sambil menonton berbagai pertunjukan pentas seni dari berbagai daerah di area Kampoeng Ketandan.

Baca: PBTY 2019 Digelar Selama 7 Hari

Tak hanya kuliner, lanjut Tri, PBTY juga akan menyajikan berbagai lomba yang bisa dinikmati dan diikuti oleh pengunjung.

Tentunya yang masih lekat dengan kebudayaan Tionghoa.

Diantaranya seperti lomba karaoke Mandarin, lomba melukis kepala wayang potehi, lomba Chinese Paper Cutting, lomba Kaligrafi Tiongkok, lomba mendongeng dalam bahasa Mandarin.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved