Gunungkidul

Polres Gunungkidul Belum Tetapkan Tersangka terhadap Kecelakaan Mini Bus di Girisubo

Saat ini Polres Gunungkidul sedang melakukan evakuasi terhadap minibus yang mengalami kecelakaan sebagai bukti.

Polres Gunungkidul Belum Tetapkan Tersangka terhadap Kecelakaan Mini Bus di Girisubo
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh
Ilustrasi kecelakaan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Gunungkidul'>Polres Gunungkidul segera melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi mini bus yang mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Dusun Nujo, Pucung, Kabupaten Gunungkidul beberapa hari lalu.

Kepala Satlantas Gunungkidul'>Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko menuturkan saat ini pihaknya sedang melakukan evakuasi terhadap minibus yang mengalami kecelakaan sebagai bukti.

Mini bus tersebut nantinya digunakan sebagai barang bukti kecelakaan.

"Dilakukan evakuasi ke Gunungkidul'>Polres Gunungkidul selain untuk barang bukti juga digunakan untuk memeriksa penyebab pasti dari kecelakaan," katanya pada Tribunjogja.com, Selasa (12/2/2019).

Disinggung mengenai status pengemudi minibus dia menuturkan saat ini masih belum dijadikan tersangka lantaran masih dalam tahap pendalaman.

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

"Masih sebagai saksi, nantinya setelah melakukan olah perkara baru bisa ditentukan apakah ada tersangka dalam kasus kecelakaan ini," katanya.

Mega menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan juga melakukan pengecekan rutin terhadap kendaraan karena kondisi kendaraan yang tidak baik dapat menjadi penyebab kecelakaan.

"Ada baiknya masyarakat untuk mengetahui karakteristik jalan di Gunungkidul. Karena di sini (Gunungkidul) didominasi dengan perbukitan. Jalan naik turun serta tikungan tajam," ujarnya.

Baca: SMF Kucurkan Dana untuk Pembangunan Homestay di Gunungkidul

Kecelakaan tunggal yang dialami oleh mini bus berpelat nomor AD 1023 HV ditumpangi oleh sepuluh orang dengan satu pengemudi, kecelakaan tersebut mengakibatkan Sajiyem (56) meregang nyawa dan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolsek Girisubo, AKP Mursidiyanto, mengatakan kecelakaan tunggal ersebut lantaran mini bus tidak kuat untuk menanjak, sebelum kecelakaan terjadi kenek bus sudah berusaha untuk mengganjal ban mini bus tetapi gagal.

"Untuk menangani kasus ini kami meminta bantuan Unit kecelakaan lalu lintas, Satlantas Gunungkidul'>Polres Gunungkidul. Kami sudah melakukan pendataan untuk saat ini kasus sudah ditangani oleh Satlantas Gunungkidul'>Polres Gunungkidul," ujarnya.(*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved