Yogyakarta

KPU DIY Jalin Kerjasama dengan UAJY Lewat Event 'KPU Goes to Campus'

KPU DIY menjalin kerjasama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dengan menggelar event 'KPU Goes to Campus' pada Selasa (12/2/2019).

KPU DIY Jalin Kerjasama dengan UAJY Lewat Event 'KPU Goes to Campus'
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan saat mengisi event KPU Goes to Campus di UAJY 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - KPU DIY menjalin kerjasama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dengan menggelar event 'KPU Goes to Campus' pada Selasa (12/2/2019).

Event ini untuk mensosialisasikan kepada pemilih pemula terkait tahapan-tahapan Pemilu.

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan mengatakan, sosialisasi lewat 'KPU Goes to Campus' ini, Hamdan berharap, para pemilih pemula semakin paham dengan Pemilu.

Meskipun informasi terkait Pemilu bisa diakses lewat laman resmk seperti website KPU misalnya, namun KPU DIY tetap melaksanakan sosialisasi dengan model tatap muka.

Baca: KPU DIY Dorong Mahasiswa Rantau yang Ingin Mencoblos di DIY Untuk Segera Mengurus Formulir A5

"Tatap muka kami anggap penting karena bisa menjelaskan lebih detail lagi. Bisa menjelaskan lebih tuntas lebih komprehensif," kata Hamdan.

Lanjut Hamdan, setelah Pemilu, pihaknya akan melanjutkan kerjasama terkait dengan riset dan juga pelaksanaan KKN mahasiswa yang kontennya mengandung pendidikan pemilih kepada masyarakat.

"Kita ingin mereka juga membantu sosialisasi. Dengan adanya tambahan mahasiswa KKN yang kita bekali dengan info yang cukup bisa membantu semakin meluaskan informasi kepada masyarakat," ucapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved