Pemilu 2019

KPU DIY Dorong Mahasiswa Rantau yang Ingin Mencoblos di DIY Untuk Segera Mengurus Formulir A5

KPU DIY Dorong Mahasiswa Rantau yang Ingin Mencoblos di DIY Untuk Segera Mengurus Formulir A5

KPU DIY Dorong Mahasiswa Rantau yang Ingin Mencoblos di DIY Untuk Segera Mengurus Formulir A5
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Mahasiswa UAJY saat mengurus Formulir A5 atau surat pindah memilih pada Selasa (12/2/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM  - Dua bulan menjelang Pemilu 2019, KPU DIY semakin gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dari kampus-kampus melalui event 'KPU Goes to Campus'

Mengawali rangkaian event 'KPU Goes to Campus', pada kesempatan kali ini, KPU DIY mengunjungi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Selasa (12/2/2019).

Selain itu, KPU DIY juga terus berupaya mendorong mahasiswa rantau yang nantinya akan mencoblos di DIY untuk segera mengurus Formulir A5 atau surat pindah memilih.

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan mengatakan, Posko Pelayanan Formulir A5 atau A5 Corner yang ada di UAJY sudah berlangsung sejak Senin (11/2/2019) kemarin.

Baca: Tekan Angka Golput, KPU Sleman Dirikan A5 Corner di Ponpes dan Kampus

"Pelayanan pindah pemilih untuk mahasiswa UAJY yang sudah kita lakukan sejak kemarin dan hari ini. Kita lihat antusiasme luar biasa, banyak mahasiswa banyak mengurus pindah pemilih itu sudah kelihatan bahwa mereka ingin memilih," ujar Hamdan.

Hamdan menilai, antusiasme mahasiswa untuk memilih sangat tinggi.

Hal ini kata Hamdan terlihat dari banyaknya mahasiswa yang telah mengurus Formulir A5.

Ia berharap, KPU kabupaten dan kota dapat mengoptimalkan pelayanan Formulir A5 sampai pertengahan Februari ini.

"Pemilih juga kita harapkan sampai pertengahan Februari ini mengurus Formulir A5 yang kami sediakan di kampus, di KPU kabupaten dan kota serta beberapa tempat strategis," lanjutnya.

Baca: KPU Sleman Jemput Bola untuk Menjaring Pemilih A5

Data dari Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) ini kata Hamdan akan direkapitulasi, sehingga lebih mudah menyalurkan DPTb ke TPS.

Dengan adanya sosialisasi lewat 'KPU Goes to Campus' ini, Hamdan berharap, para pemilih pemula semakin paham dengan Pemilu.

Meskipun informasi terkait Pemilu bisa diakses lewat laman resmk seperti website KPU misalnya, namun KPU DIY tetap melaksanakan sosialisasi dengan model tatap muka.

"Tatap muka kami anggap penting karena bisa menjelaskan lebih detail lagi. Bisa menjelaskan lebih tuntas lebih komprehensif," kata dia. (tribunjogja)

 

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved