Yogyakarta

KPU DIY Berikan Pendidikan Pemilih Ke Lembaga Swadaya Masyarakat dan Ormas

KPU DIY menggelar Pendidikan Pemilih Forum Kerjasama Bersama Lembaga Swadaya Masyarakat dan Organisasi Masyarakat di Create and Dream Coworking Space

KPU DIY Berikan Pendidikan Pemilih Ke Lembaga Swadaya Masyarakat dan Ormas
Dok pri
KPU DIY menggelar Pendidikan Pemilih Forum Kerjasama Bersama LSM dan Ormas 

Lmasukanaporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu Serentak 2019, KPU DIY menggelar Pendidikan Pemilih Forum Kerjasama Bersama Lembaga Swadaya Masyarakat dan Organisasi Masyarakat di Create and Dream Coworking Space.

KPU DIY mengajak partisipasi elemen masyarakat dengan cara pendidikan pemilih untuk mendapat  terkait konten, materi, metode dan juga isu-isu yang perlu dipersiapkan oleh KPU dalam rangka Pemilu 2019

Kepala Divisi Perencanaan dan Data KPU DIY, Wawan Budiyanto menyampaikan, pendidikan pemilih tidak hanya sekedar memberikan informasi tahapan pemilu maupun tata cara pemungutan suara.

Baca: KPU DIY Sosialisasikan Tahapan Logistik dari Pengadaan hingga Distribusi

"Pendidikan pemilih itu lebih masuk lagi ke arah yang lebih menyadarakan tentang hak sebagai warga perlu juga menyajikan, memahamkan tentang arti penting pemilu," ujar Wawan pada Sabtu (1/12/2018).

Sehingga tidak hanya sekedar menyampaikan sosialisiasi sana, tetapi lebih kepada hal-hal yang dampaknya bisa merubah perilaku dengan menggunakan hak pilihnya.

"Bagaimana mengajak mereka untuk berpikir rasional dalam menggunakan hak pilih, menyaring informasi terkait hoax, literasi pengguna media sosial," ucapnya kepada Tribunjogja.com.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved