Pemilu 2019

Temui Sri Sultan HB X, Sandiaga Uno Diminta Jaga Pilpres Agar Bisa Berjalan Damai

Temui Sri Sultan HB X, Sandiaga Uno Diminta Jaga Pilpres Berjalan Damai dan Rukun.

Temui Sri Sultan HB X, Sandiaga Uno Diminta Jaga Pilpres Agar Bisa Berjalan Damai
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Sandiaga bersama rombongan saat berkunjung ke Kraton Kilen 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Kraton Kilen, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat untuk menemui Gubernur DIY Sri Sultan, Jumat (11/10/2018).

Pertemuan antara Sandiaga Uno dengan Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X ini berlangsung tertutup selama 90 menit.

Dalam kunjungannya kali ini, Sandiaga menuturkan banyak sekali kearifan lokal yang disampaikan oleh Sri Sultan HB X kepada dirinya.

Selain itu, Sandi menyampaikan, Sultan juga berpesan untuk menjaga agar pilpres ini damai, sejuk, rukun dan tidak memecah belah.

Baca: Sandiaga Uno : Kepala Daerah Seharusnya Fokus Urusi Warganya

"Apalagi dua calon, diawal-awal terlihat Alhamdulillah cukup sejuk bagaimana ini bisa dijaga terus, bagaimana itu merajut tenun kebangsaan kita bagaimana kita menjaga persatuan kesatuan bangsa," ujar Sandi.

Ketika ditanya mengenai kunjungannya ke Kraton Kilen dalam rangka untuk meminta dukungan Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk maju dalam Pilpres 2019, Sandi menyanggah hal tersebut.

"Nggak ada sama sekali (minta dukungan) saya tidak sama sekali pada tempatnya. Saya hanya mohon doa restu, sebagai juniornya saya harus terus sowan dan dapat masukan dari yang lebih senior," lanjut dia.

Baca: Masyarakat Antusias Sambut Silaturahmi Cawapres KH Maruf Amin ke Jogja

Ia menegaskan, kunjungannya untuk bertemu Sri Sultan HB X ini hanya dalam konteks memohon doa restu.

Karena menurut Sandi, bukan pada tempatnya jika dirinya meminta dukungan kepada Sri Sultan HB X.

"Sri Sultan di atas semua kepentingan, beliau tokoh bangsa yang tentunya sangat kita hormati. Kita tidak ingin menarik beliau ke politik praktis," ucapnya usai menemui Sultan di Kraton Kilen.

Baca: Berkunjung ke Kraton Kilen, Sandiaga Uno Minta Restu Sri Sultan Hamengkubuwono X

Pada pertemuan tertutup tersebut, Sandi  juga menyampaikan kepada Sultan bahwasanya dalam beberapa bulan ke depan Prabowo berencana akan mengunjungi ke Yogyakarta.

"Pak Prabowo beberapa kali akan melakukan kunjungan ke Jogja dalam beberapa bulan ke depan, (saya) minta waktu beliau (Sri Sultan HB) dan beliau menyampaikan akan senang hati menerima Pak Prabowo," tuturnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved