Pemilu 2024

Targetkan 1 Fraksi di Legislatif, Partai Demokrat Kota Yogya Jadikan DPAC Ujung Tombak

Partai Demokrat Kota Yogyakarta mematok target merealisasikan satu fraksi di legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUN JOGJA/AZKA RAMADHAN
Jajaran pengurus DPW dan DPD Partai Demokrat bersama para Ketua DPAC di Kota Yogyakarta, selepas pelantikan, Jumat (9/12/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta mematok target merealisasikan satu fraksi di legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Berbagai langkah pun digulirkan partai berlambang mercy ini, salah satunya menjadikan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) di tingkat kemantren, sebagai ujung tombak.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta, Rini Hapsari, menandaskan target satu fraksi tersebut hanya dapat terealisasi jika parpolnya sanggup meraih sediktinya empat kursi DPRD Kota Yogyakarta.

Oleh sebab itu, ia pun mendorong peranan 14 DPAC yang kepengurusannya resmi dikukuhkan pada Jumat (9/12/2022) sore.

"Sekarang di DPRD Kota Yogya kami baru punya dua kursi. Harapan kami, pada 2024 setiap dapil (daerah pemilihan) Demokrat mendapat sari kursi, sehingga bisa terbentuk satu fraksi," urainya, di sela pelantikan 14 PAC secara serentak di Kota Yogyakarta.

Terang saja, ia pun berharap DPAC yang terbentuk di seluruh kemantren di Kota Pelajar bisa ikut mendorong realisasi target tersebut.

Yakni, dengan aktif terjun ke masyarakat, untuk menampung keluh kesah maupun aspirasi akar rumput, sekaligus menawarkan solusi terhadap permasalahan yang mereka hadapi.

"Karena kita tidak punya basic massa, sehingga sowan dan sambang ke masyarakat, menurut saya, menjadi cara merebut kembali hati rakyat," katanya.

"Tunjukkan bahwa Demokrat ada dan care kepada masyarakat. Kalau ada keluhan, ya, dibantu, bukan melulu materiil, tapi bisa mengkomunikasikan, atau menunjukkan jalan menuju solusi terbaiknya," imbuh Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat DIY, Erlia Risti, mengatakan semua pihak harus bahu-membahu untuk merealisasikan target satu fraksi di DPRD Kota Yogyakarta.

Dengan sinergitas yang baik, elektabilitas Partai Demokrat menjelang Pemilu 2024 yang saat ini mulai terkerek pun bisa makin terdongkrak.

"Kita harus cancut tali wondo, untuk mengembalikan kejayaan Demokrat. DPAC harus melengkapi struktur sampai tingkat anak ranting, dan lakikan pendekatan ke tokoh-tokoh masyarakat," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved