Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Polda DIY Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

Kapolda berpesan agar para jajarannya untuk memetakan serta memantau setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah yang rawan terjadinya bencana

istimewa
Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana di Halaman Mapolda DIY pada Rabu (9/11/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM,  YOGYA – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana di Halaman Mapolda DIY pada Rabu (9/11/2022).

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., mengambil apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana dengan dihadiri unsur gabungan yang meliputi TNI, BASARNAS, Satpol PP, PMI dan Dinas Kesehatan di Provinsi DIY.

Hadir pula Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., serta para pejabat utama Polda DIY.

Dalam amanatnya, Kapolda menjelaskan bahwa DIY memiliki potensi bencana yang cukup tinggi seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, ombak besar serta gempa bumi yang akan berakibat pada kerugian jiwa dan harta benda milik masyarakat.

Baca juga: Polda DIY Adakan Program Jumat Curhat Online untuk Mendengar Keluhan Warga

“Oleh karena itu dalam mengantisipasi segala bentuk bencana yang mungkin saja terjadi di wilayah DIY, diperlukan kesiapsiagaan dan keterpaduan dinas/instansi terkait dalam meminimalisir dampak yang ditimbulkan”, terang Kapolda, melalui keterangan Humas Polda DIY

Ia berharap dengan digelarnya apel tersebut Polda DIY beserta seluruh jajarannya mampu mempersiapkan diri secara maksimal dengan seluruh sumber daya yang dimiliki, baik personel maupun sarana dan prasarana untuk ikut berperan secara aktif dalam penanggulangan bencana alam di tengah pandemi Covid-19 ini yang belum berakhir.

Diakhir amanatnya Kapolda berpesan agar para jajarannya untuk memetakan serta memantau setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah yang rawan terjadinya bencana hingga melakukan sambang dan beri himbauan kepada warga di wilayah yang potensial terdampak, laksanakan pendekatan secara preemtif kepada masyarakat terkait peran serta dalam menghadapi bencana alam.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved