Berita Teknologi Terkini

Resmi Meluncur, Redmi A1 Berdaya Baterai 5000mAh Dibanderol Rp 1 Jutaan

Redmi A1 hadir dengan baterai berkapasitas besar 5000mAh yang memungkinkan penggunanya untuk dapat tetap aktif seharian tanpa kehabisan daya.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Resmi Meluncur, Redmi A1 Berdaya Baterai 5000mAh Dibanderol Rp 1 Jutaan 

Tribunjogja.com – Xiaomi memperkenalkan Redmi A1, ponsel entry-level yang ditujukan bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia yang mendambakan smartphone andal untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Dengan dukungan sistem operasi Android 12 yang smooth dan cepat di kelasnya, Redmi A1 akan mampu menjawab kebutuhan sehari-hari penggunanya seperti untuk menjalankan aplikasi chat, media sosial, internet, serta berfoto.

Untuk melengkapi komitmen Xiaomi dalam menghadirkan teknologi yang menyeluruh bagi masyarakat Indonesia, Redmi A1 juga tercatat sebagai smartphone 4G yang memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) tertinggi saat diluncurkan yaitu sebesar 40,3 persen.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi komitmen Xiaomi Indonesia yang konsisten dalam menerapkan TKDN.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi HP Xiaomi Redmi A1, Harga HP Rp 1 Jutaan, Rilis Besok Jumat 28 Oktober 2022

“Pencapaian TKDN yang tertinggi ini merupakan perwujudan komitmen yang sejalan dengan kebijakan kami dan roadmap pendalaman struktur yang telah ditetapkan Kemenperin bagi para pelaku industri seluler. Ke depannya kami berharap agar para pelaku industri juga mulai menerapkan aspek riset dan pengembangan yang dilakukan di Indonesia,” katanya.

Sebelumnya dalam industri telepon seluler Kemenperin telah menargetkan SMT Process, Industrial Mechanical Design, industri casing, industri baterai, casis molding design, dan industri antena supaya dapat dilakukan di dalam negeri.

Berkat aspek manufaktur (penyediaan mesin produksi, penggunaan tenaga kerja lokal, penambahan proses SMT untuk perakitan PCB), pengembangan produk untuk software secara lokal, dan pengembangan aplikasi yang bekerja sama dengan mitra lokal, Redmi A1 mampu melebihi standar TKDN yang ditetapkan pemerintah lewat Peraturan Menteri Kominfo No 13 Tahun 2021.

“Xiaomi meyakini bahwa semua masyarakat di dunia berhak menikmati inovasi teknologi, oleh karena itu Redmi A1 hadir di Indonesia guna memberikan akses bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengakses teknologi yang dapat memengaruhi kehidupannya sehari-hari menjadi lebih baik,” kata Direktur Xiaomi Technology Indonesia Manish Dang.

Redmi A1 hadir dengan baterai berkapasitas besar 5000mAh yang memungkinkan penggunanya untuk dapat tetap aktif seharian tanpa kehabisan daya.

Selain itu, smartphone ini juga telah mendukung 10W fast charging dan 10W in-box charger dalam paket penjualan. 

Dari segi dapur pacu yang menunjang performa dan kapasitas ponsel, Redmi A1 dibekali prosesor octa-core yang bekerja dalam jaringan 4G dengan kecepatan hingga 2.0 GHz, teknologi memori LPDDR4X + eMMC 5.1, dengan teknologi ekspansi RAM hingga yang memungkinkan.

Untuk fleksibilitas koneksi dan Redmi A1 mampu mengaktifkan dua SIM Card secara bersamaan dan memiliki slot microSD dengan kapasitas hingga 1TB.

Untuk kamera, Redmi A1 memiliki dual camera (8MP main camera + 5MP front camera) dengan teknologi AI, sebuah keunggulan tersendiri di kelasnya.

Dengan fitur tersebut Redmi A1 dapat menghasilkan foto yang berkualitas, ditambah beberapa pilihan mode kamera yang tersedia, seperti portrait, video, short video, dan time lapse.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved