Berita Sleman Hari Ini

Hari Ketiga Operasi Zebra Progo 2022, Polda DIY Sosialisasikan Tata Tertib Lalu Lintas

Satgas Preemtif Polda DIY melaksanakan himbauan tertib berlalu lintas kepada siswa siswi SMPN 5 Yogyakarta , pada Rabu (5/10/2022). 

istimewa
Pelaksanaan hari ketiga Operasi Zebra Progo 2022, Polda DIY sosialisasikan tata tertib lalu lintas kepada pelajar SMP NEGERI 5 Yogyakarta, pada Rabu (5/10/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Dalam Operasi Zebra Progo 2022, Satgas Preemtif Polda DIY melaksanakan himbauan tertib berlalu lintas kepada siswa siswi SMPN 5 Yogyakarta , pada Rabu (5/10/2022). 

Bertempat di halaman SMPN 5 Yogyakarta , Satgas Preemtive Operasi Zebra Progo 2022 yang di pimpin oleh AKP Amir Mahmud mensosialisasikan tertib lalu lintas dan juga menghimbau kepada siswa-siswi untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor sebelum cukup umur karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Melalui keterangan resmi Humas Polda DIY , AKP Amir Mahmud, mengatakan, kepada siswa-siswi agar menyampaikan pesan kepada orangtua siswa mengenai pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas dan etika berkendara yang benar dengan selalu memakai helm saat berkendaran khususnya roda dua. 

Baca juga: Janji Jokowi dan Cerita Getir Atok Setelah 2 Putrinya Tewas dalam Kepungan Gas Air Mata di Pintu 13

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 5 Yogyakarta Ibu Siti Arina Budiastuti, M.Pd., B.I, mengatakan, sosialisasi dari Ditlantas Polda DIY itu dapat memberikan bekal pengetahuan berlalu lintas kepada anak-anak.

Terlihat juga anak-anak sangat antusias mendengar penjelasan dari polisi.

Sehingga diharapkan anak-anak mengerti tentang berlalu lintas dengan baik dan mengetahui perlengkapan yag digunakan saat mengendarai kendaraan bermotor. 

Selain itu, anak-anak SMP tentu belum boleh mengendarai motor, maka dari itu dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan siswa-siswa SMPN 5 Yogyakarta dapat mengerti bahwa berkendara dibawah umur merupakan pelanggaran lalu lintas,” pungkas Arina ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved