Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Sebut Pendidikan Sangat Penting Bagi Warga NU

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meletakkan batu pertama sebagai simbolis pembangunan Gedung SDNU Pemanahan di Dusun Kerto, Pleret.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meletakkan batu pertama secara simbolis pembangunan gedunG SDNU di Dusun Kerto, Kalurahan Pleret, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meletakkan batu pertama sebagai simbolis pembangunan Gedung SDNU Pemanahan di Dusun Kerto, Kalurahan Pleret, Kapanewon Pleret, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Pimpin Apel Kebangsaan, Bupati Abdul Halim Minta Kader Muda NU Muhasabah

Baca juga: Bupati Halim Ingatkan Generasi Muda Bantul, Pancasila Adalah Konsesus Nasional

Bupati Abdul Halim Muslih menyatakan, bahwa pendidikan sangat penting bagi warga NU. Abdul Halim berharap, kader dan warga NU bukan sekadar belajar ilmu terkait agama Islam, tetapi juga ilmu umum lainnya.

“Terjadi gelombang besar-besaran di lingkungan NU untuk mengejar dan menguasai berbagai ilmu pengetahuan dan berhasil. Contohnya sekarang, warga NU yang ahli IT banyak ditemukan,” kata Abdul Halim dalam sambutannya di acara tersebut.

Bupati Bantul memberikan contoh apa yang telah dilakukan Lurah Kalurahan Pleret, di mana saat ini berhasil mereformasi wilayahnya menjadi satu di antara ‘Top Digital Village in Indonesia’.

“Seorang kawan saya yang dianggap luar biasa dalam menyerap ilmu, profesinya dokter, hafal Alquran, dan juga paham Kitab Kuning. Akan tetapi, tidak semua orang dikarunia kecerdasan seperti itu. Karena itu, kita sebagai orang tua, sebaiknya tidak memaksakan anaknya menguasai banyak ilmu, dikarenakan otak manusia terbatas,” papar Bupati Halim.

“Mari anak-anak Nahdliyin menjadi anak yang cerdas. Anak-anak yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi. Di bidang apapun, NU harus punya,” sambungnya.

Bahkan, Halim mengaku, saat ini hampir semua bidang ada perwakilan warga NU. “Ini menandakan kesiapan NU untuk memberi manfaat lebih luas bagi dunia dan kemanusiaan. Sehingga, kesadaran semakin terbuka untuk membangun pendidikan,” tandas orang nomor satu di Kabupaten Bantul. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved