Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Sebanyak 225 Paket Sayur Gratis Dibagikan untuk Masyarakat di Magelang

Sebanyak 225 paket sayur gratis dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan di dekat Simpang Tiga Polpar, kawasan Candi Borobudur, pada Jumat (23/09/2022

TRIBUNJOGJA/Nanda Sagita Ginting
Suasana pembagian sayur gratis kepada warga Magelang, di kawasan Borobudur, Jumat (23/09/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 225 paket sayur gratis dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan di dekat Simpang Tiga Polpar, kawasan Candi Borobudur, pada Jumat (23/09/2022).

Warga pun langsung mengerubungi mobil pick-up yang membawa ratusan paket sayuran gratis beraneka macam itu.

Satu di antaranya, Novita warga Mertoyudan, Magelang.

Baca juga: KONI DIY Terima Kunker Instansi Pemerintahan Jawa Tengah, Bahas Porgram Pembinaan Olahraga Prestasi

Ia mengatakan, adanya pembagian sayuran gratis sangat membantunya dikala harga bahan-bahan pokok yang naik drastis.

"Sangat membantu sekali ya, ini kan apa-apa mahal. Tadi, hanha diminta menunjukkan KTP saja, langsung dikasih sayurnya. Bersyukur, jadi tidak lagi membeli sayur untuk dua atau tiga hari Tadi, isinya ada tomat, terong, kubis, selada, ada juga wortel," ujarnya usai mengantre sayur di lokasi pembagian pada Jumat (23/09/2022).

Sementara itu, Ketua Pengelola Pasar Tani Magelang, Sudarno mengatakan, sayur gratis ini merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang untuk membantu para petani.

"Saat ini, terutama  harga kobis, brokoli, terong, selada, tomat sangat minim bagi petani sangat tidak untung. Ketika bicara tentang harga tomat misalnya cuma Rp1000 per kilogram, kubis juga. Maka daripada itu, Pemkab membeli produk petani kemudia  diberikan kepada orang-orang yang menerima contoh supir becak, dokar,gojek, atau ibu-ibu," ujarnya.

Baca juga: TEGAS, Kepala Disdikpora Kota Yogyakarta Ingatkan Sekolah Negeri Tak Boleh Ada Pungutan

Ia menambahkan, direncanakan pembagian sayur gratis ke masyarakat akan digelar selama tiga hari. Dengan total paket sayur sebanyak 600-an.

"Nanti akan ada 600 paket, hari ini ada 225 paket dan ini tidak sampai satu jam sudah habis. Akan digelar selama tiga hari tinggal menunggu instruksi saja," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved