Pilpres 2024

Relawan Ganjar Pranowo Siapkan Deklarasi Dewan Kopral, Saingi Dewan Kolonel Bentukan Kader PDIP

Relawan Ganjar Pranowo akan membentuk Dewan Kopral untuk menandingi Dewan Kolonel.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNJOGJA.COM / ALMURFI SYOFYAN
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat TribunJogja.com temui usai meluncurkan desa bebas narkoba di Klaten, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Persaingan Puan Maharani dan Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 nampaknya semakin menghangat.

Terbaru, sejumlah kader militan PDIP membentuk Dewan Kolonel untuk memuluskan langkah Puan Maharani menuju Pilpres 2024.

Dewan Kolonel ini diinisiasi oleh Johan Budi dan dipimpin oleh Ketua Fraksi PDI-P DPR Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDI-P Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul yang ditunjuk sebagai jenderalnya.

Seolah tak ingin kalah dengan pembentukan Dewan Kolonel, relawan Ganjar Pranowo pun juga akan melakukan hal serupa.

Relawan Ganjar Pranowo akan membentuk Dewan Kopral untuk menandingi Dewan Kolonel.

Rencana pembentukan Dewan Kopral ini disampaikan oleh Ketua relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer atau Noel.

Menurut Noel, Dewan Kopral ini akan diisi oleh para relawan Ganjar Prabowo yang berasal dari sejumlah elemen masyarakat.

Noel meyakini, Dewan Kopral bisa bersaing dengan Dewan Kolonel yang dibuat untuk meningkatkan citra Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI-P Puan Maharani.

Adapun Dewan Kopral dibentuk untuk menyiapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebagai calon presiden.

"Kita bakal membentuk juga namanya dewan kopral. Iya dong, kalau elite bisa bentuk dewan kolonel, kita akan bentuk dewan kopral," kata Noel seperti yang dikutip dari Kompas.com, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Johan Budi Inisiasi Pembentukan Dewan Kolonel, Bambang Pacul jadi Jenderalnya

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved