Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Bantul Lanjutkan Pengembangan Infrastruktur Jalan Protokol Klodran-Cepit

Pemkab Bantul menyiapkan pengembangan infrastruktur di Jalan Bantul, tepatnya Jalan Klodran-Cepit.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ADITYA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menyiapkan pengembangan infrastruktur di Jalan Bantul, tepatnya Jalan Klodran-Cepit. Dalam rangka pengembangan tersebut, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melakukan konsultasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Nasional Jawa Tengah-DIY di Semarang Jateng, akhir pekan lalu.

Baca juga: Bupati Halim Terus Dorong KEK Bantul Tuntaskan Ekosistem Ekonomi Kreatif

Baca juga: Bupati Halim Tak Ingin Pengunjung Turun, Batalkan Kenaikan Retribusi Pansela

“Ya, ini menindak-lanjuti rencana pengembangan lanjutan Jalan Bantul. Ke depan, akan kita bangun jalan utama Jalan bantul mulai batas kota (Klodran) hingga Cepit, sepanjang 990 meter,” ujar Abdul Halim Muslih kepada Tribunjogja.com.

Abdul Halim mengatakan, pengembangan jalan protokol Kabupaten Bantul itu dalam rangka pembangunan tata kota Bantul agar makin nyaman dan indah.

“Rencananya, pembangunan infrastruktur jalan protokol ini selebar 16 meter, dimana samping kanan dan kiri dibangun trotoar. Ini untuk membuat kenyamanan dan keamanan berlalu lintas, karena itu kan jalan utama yang setiap hari bebannya paling berat,” terang Halim.

“Selain itu, pembangunan ini untuk keindahan tata kota Bantul. Ini program pembangunan tahun 2023 nanti,” sambungnya. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved