Cabor Sepakbola Putri: Tim Sleman Kandaskan Tim Kota Yogyakarta 2-0

Tim sepakbola putri Kabupaten Sleman raih kemenangan pertama di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DI Yogyakarta 2022.

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Tim Putri Sleman (hijau) bertarung melawan Tim Putri Kota Yogyakarta di ajang Porda DIY 2022, Rabu (31/8/2022) di Stadion Tridadi. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tim sepakbola putri Kabupaten Sleman raih kemenangan pertama di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DI Yogyakarta 2022.

Bertanding di Stadion Tridadi, Rabu (31/8/2022) Tim Putri Sleman sukses kandaskan perlawanan Tim Putri Kota Yogyakarta dengan skor 2-0.

Sejak babak pertama dimulai, Tim Putri Sleman mendominasi permainan dengan memperagakan bola bola pendek.

Baca juga: Dunia Usaha Yogyakarta Dorong Pembukaan Rute Penerbangan YIA-Perth

Gol yang dinantikan Sleman pun terjadi menit 15, adalah Rifamawada Ramdhani sukses membawa Sleman unggul 1-0.

Tertinggal 1 gol, Tim Putri Kota Yogyakarta berusaha menyakan kedudukan, beberapa peluang berhasil diciptakan namun kerap patah saat bola hendak memasuki kota penalti.

Barisan pertahanan Tim Putri Sleman cukup cemerlang menghentikan serangan balik lawan. Pertahanan rapi Sleman yang digalang Azizah Kusuma Dewi dan kawan-kawan tak memberi cukup ruang untuk menusuk kotak penalti.
 
Masuk babak kedua, Sleman membuka gol cepat lewat sang kapten, Amelia Diah Handayani. Dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang, bola disontek dengan mudah oleh Amelia dan mengelabui kiper Kota Yogyakarta, Callysta Fausta Gantari.

Permainan keras terjadi setelahnya. Beberapa kali benturan antar pemain tak terelakkan. Dua pemain Sleman pun harus ditandu keluar lapangan. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk Sleman tak berubah.
 
"Melawan Kota Yogya di pertandingan pertama memang tak mudah. Beberapa hal masih harus kami perbaiki ke depan. Terutama emosi para pemain yang masih tinggi. Kami berharap itu lebih terkendali di laga berikutnya," ujar Pelatih Sepakbola Putri Sleman, Erik Hidayanto seusai laga.
 
Erik mengatakan, permainan anak asuhnya belum begitu terlihat hari ini. Salah satu alasanny adalah lapagan Tridadi yang tidak begitu baik untuk digunakan pertandingan.

Baca juga: Astra Motor Yogyakarta Kampanyekan #Cari_Aman Untuk Tekan Kecelakaan

Sehingga  bermain di Stadion Maguwoharjo pada laga berikutnya, nelawan tim Bandul tanggal 2 September mendatang diharapkan performa tim makin meningkat. 

"Kami ingin lebih banyak menguasai permainan, semoga strategi itu lebih berjalan saat bermain di Stadion Maguwoharjo," tambahnya.
 
Pertandingan cabor sepak bola dilanjutkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman,  Jumat (2/9/2022), mempertandingkan sepakbola putra antara Bantul melawan Sleman di jam pertama pukul 13.30 WIB dilanjutkan Kota Yogya menghadapi Bantul pada jam kedua pukul 15.30 WIB. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved