Astra Motor Yogyakarta Kampanyekan #Cari_Aman Untuk Tekan Kecelakaan

Astra Motor Yogyakarta sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas terus memperkuat komitmennya untuk mengkampanyekan

istimewa
Astra Motor Yogyakarta mengkampanyekan #Cari_Aman untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di UGM beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA. COM, YOGYA - Astra Motor Yogyakarta sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas terus memperkuat komitmennya untuk mengkampanyekan #Cari_Aman mewujudkan keselamatan berkendara di jalan raya.

Komitmen tersebut salah satunya direalisasikan melalui dukungan kepada kegiatan Road Safety Campaign yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan di UGM beberapa waktu lalu. 

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Thomas Pradu mengatakan pihaknya berharap komitmennya untuk mengkampanyekan #Cari_Aman dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. 

Baca juga: Soal Tol Yogya-Solo penghubung ke YIA, Kepala DPTR Kulon Progo: Masih Menunggu Rentek dan DPT

Kampanye #Cari_Aman diwujudkan dengan pelatihan safety riding bersama tim instruktur Astra Motor Yogyakarta

"Semoga program ini bisa menjadi pemantik semangat bagi kita semua untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan selalu berperilaku aman di jalan raya," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (31/08/2022). 

Dalam pelatihan tersebut, peserta mendapat berbagai materi secara teori serta mengikuti simulasi dan praktek secara langsung beserta instruktur yang telah tersertifikasi. 

Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta, Muhammad Ali Iqbal menyebutkan selain memberikan edukasi secara teori, tim instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta juga menghadirkan tantangan berhadiah bagi peserta yaitu Narrow Plank Challenge. 

Baca juga: Pakar Universitas Widya Mataram: PTM Katrol Ekonomi Warga, tapi Momentum PJJ Juga Harus Dijaga

Dalam narrow plank challenge tersebut peserta harus meniti papan keseimbangan sepelan mungkin. Peserta yang mencatatkan waktu paling lama adalah pemenangnya.

“Tantangan tersebut menitikberatkan ketrampilan peserta dalam menjaga keseimbangan bersama sepeda motor masing-masing. Dalam hal ini, ketrampilan menjaga keseimbangan merupakan salah satu ketrampilan paling esensial yang harus dimiliki pengendara sepeda motor,"ujarnya.

Ia menambahkan Astra Motor Yogyakarta juga sebelumnya melakukan pelatihan safety riding bagi masyarakat. Tidak kurang dari 398 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. (maw)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved