Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Ajak Anggota Pramuka Bantul Selalu Ceria dan Berdedikasi di Semua Aktivitas

Kakak Abdul Halim Muslih memimpin upacara Peringatan ke-61 Tahun Hari Pramuka di Lapangan Trirenggo, Selasa (30/8/2022).

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyematkan emblem ke anggota Pramuka Kabupaten Bantul di Lapangan Trirenggo Bantyul, Selasa (30/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kakak Abdul Halim Muslih memimpin upacara Peringatan ke-61 Tahun Hari Pramuka di Lapangan Trirenggo, Selasa (30/8/2022). Upacara kali ini, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bertindak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bantul.

Baca juga: Bupati Bantul Abdul Halim Apresiasi Kerukunan Warga Dusun Singosaren Imogiri

Baca juga: Bupati Halim Siap Pangkas Regulasi dan Birokrasi Demi Tarik Investasi di Bantul

Upacara peringatan Hari Pramuka ini pertama kali digelar secara luring, setelah dua tahun diadakan secara virtual akibat pandemi Covid-19.

pramuka halim
Atraksi anggota Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bantul saat puncak peringatan Ke-61 Tahun Hari Pramuka, Selasa (30/8/2022).

“Saat ini, kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam membantu mengatasi dan menanggulanginya, Gerakan Pramuka telah melakukan banyak hal, antara lain melalui kegiatan Gerakan Kedisiplinan Nasional dengan mengajak sebanyak mungkin orang untuk patuh pada protokol kesehatan, serta menunjukkan sikap empati dan simpati, siap menolong mereka yang terdampak karena pandemi Covid-19,” ucap Bupati Abdul Halim, ketika menyampaikan amanatnya.

Selain itu, Halim juga berpesan, agar tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa. “Mari kita selalu berdedikasi dalam semua aktivitas kita, baik di sekolah, kampus, tempat pekerjaan, maupun launnya. Dan, berusaha mencapai prestasi sebaik-baiknya dalam bidang-bidang yang kakak dan adik tekuini,” lontar Bupati Halim.

Bupati Bantul menyebutkan, dalam kegiatan Pramuka ada Tri Satya dan juga Dasadarma. Abdul Halim meminta, kedua komitmen tersebut tak hanya dihafal, tetapi diinternasinalisasi ke semua anggota Pramuka.

"Gerakan cinta alam hingga disiplin sangat bagus untuk membangun karakter bangsa," kata orang nomor satu di Kabupaten Bantul. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved