Porda XVIIII DIY 2022

Si Elja jadi Maskot Porda XVI dan Peparda III 2022

Pemkab Sleman juga meluncurkan Si Elja (Elang Jawa) sebagai logo dan maskot Porda XVI dan Peparda III 2022 pada 31 Maret lalu.

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Pengukuhan dan pelepasan kontigen Sleman di Porda XVI dan Peparda III 2022 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebagai tuan rumah, Kabupaten Sleman menyiapkan pelaksanaan Porda XVI dan Peparda III DIY jauh hari sebelumnya.

Pemkab Sleman menyiapkan miliaran rupiah untuk mempercantik sejumlah gedung olah raga (GOR) untuk venue pelaksanaan Porda dan Peparda.

Pemkab Sleman juga meluncurkan Si Elja (Elang Jawa) sebagai logo dan maskot Porda XVI dan Peparda III 2022 pada 31 Maret lalu.

Si Elja merupakan simbol dari satwa endemik dari Sleman yang dinilai mampu mewakili semangat juang Sleman. Maskot ini menggenakan kostum Parijotho yang merupakan batik khas Kabupaten Sleman.

Parijotho sendiri merupakan flora khas dari kawasan lereng Gunung Merapi.

Selain logo dan maskot yang identik dengan Kabupaten Sleman, Pemkab juga merilis jingle lagu pelaksaan Porda dan Peparda.

Hebatnya, baik jingle, logo maupun maskot yang ditetapkan untuk pelaksanaan Porda dan Peparda DIY merupakan hasil dari perlombaan yang digelar Pemkab Sleman.

Keterlibatan masyarakat untuk ikut serta menentukan maskot, logo dan jingle Porda dan Peparda diharapkan menambah gairah masyarakat mendukung pelaksanaan event bergengsi itu.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi tingginya animo masyarakat untuk berpartisipasi menyemarakkan event Porda dan Peparda DIY.

Menurutnya perhelatan besar olahraga ini merupakan kerja bersama pemerintah, insan olahraga dan seluruh masyarakat Sleman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved