Porda XVIIII DIY 2022

Persiapan Maksimal, Sleman Percaya Diri Hattrick Juara Umum Porda XVI DIY 2022

Para atlet, pelatih, pendamping dan ofisial dan kembali meneguhkan raihan untuk meraih juara umum ketiga kalinya atau hattrick pada Porda mendatang.

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
CAPTION Kegiatan pengukuhan dan pelepasan para atlet Porda dan Peparda DIY 2022, di Stadion Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Sleman, Minggu (28/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Seribu atlet kontingen Sleman yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY Tahun 2022 dikukuhkan dan dilepas oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Kegiatan pengukuhan dan pelepasan para atlet yang akan berlaga pada 1-9 September dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Sleman, Minggu (27/8/2022.

Para atlet, pelatih, pendamping dan ofisial dan kembali meneguhkan raihan untuk meraih juara umum ketiga kalinya atau hattrick pada Porda mendatang.

Di hadapan Bupati Sleman, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman Joko Hastaryo melaporkan pada pelaksanaan Porda 2022 mendatang KONI Sleman mengikuti untuk 44 cabang olahraga (cabor) dan 1 cabor ekshibisi (olahraga petanque).

Adapun jumlah nomor pertandingan sebanyak 470 di antara 494 nomor yang dipertandingkan.

Jumlah atlet yang diberangkatkan sebanyak 938 orang ditambah atlet ekshibisi 18 orang totalnya 956 orang. Ofisial yang mendampingi sebanyak 309 orang.

Baca juga: Jelang Porda XVI dan Peparda III DIY, Pemkab Sleman Kukuhkan Kontigen Kabupaten Sleman

juga: Api Merapi Kobarkan Semangat Porda-Peparda DIY

"Untuk Peparda, akan mengikuti 10 cabor dari 135 nomor yang dipertandingkan akan mengikuti 101 nomor yang dipertandingkan. Jumlah atlet 111 orang, jumlah pelatih 23 orang dan pendamping 71 orang," katanya.

Dia mengatakan persiapan KONI dan National Paralympic Committee [NPC] Sleman dilakukan sejak Juli 2021.

"Bismillah, mudah-mudahan target medali yang dicanangkan sejumlah sejumlah 192 emas setidaknya bisa diraih 80 persen. Kami memperhatikan perkembangan terakhir masih ada beberapa nomor yang perlu diperjuangkan. Selain itu, NCP juga menargetkan 33 persen medali emas juga," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan meski Pemkab sudah disiapkan anggaran Rp8 miliar untuk bonus bagi atlet berprestasi, ia juga akan memberikan bonus tambahan bagi atlet yang berprestasi.

Itu disampaikan Kustini di depan para atlet yang dikukuhkan dan dilepas di Stadion Maguwoharjo.

"Kalau nanti hattrick lagi Insyaallah bonusnya akan saya tambah. Semangat. Untuk masyarakat kami minta untuk terus mendukung para atlet yang berlaga pada Porda dan Peparda. Harus percaya dan optimistis Sleman bisa hattrick lagi," katanya. (Adv)

 

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved