Pilpres 2024

Komentar AHY Soal Pertemuan Surya Paloh dengan Puan Maharani

AHY berpandangan pertemuan Puan dan Surya Paloh merupakan langkah yang baik.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kawasan Kuningan, Jakarta usai menghadiri acara 10 tahun forum pemred, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Jajaran elit PDIP yang dipimpin langsung oleh Puan Maharani menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower pada Senin (22/8/2022) kemarin.

Pertemuan Puan dengan Surya Paloh ini merupakan pertemuan perdana setelah Partai Nasdem intensif berkomunikasi dengan Partai Demokrat dan PKS.

Sebelum menggelar pertemuan dengan Puan, Partai Nasdem memang sudah beberapa kali menggelar pertemuan politik dengan Partai Demokrat dan PKS.

Bahkan ketiganya disebut-sebut berpeluang besar untuk menjalin koalisi di Pilpres 2024.

Manyikapi pertemuan Surya Paloh dengan Puan Maharani, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut partainya hingga saat ini masih berkomunikasi secara intensif dengan Partai Nasdem.

Menurut AHY, komunikasi intensif dengan Partai Nasdem ini tidak semuanya dipublikasikan ke publik.

"Tetap intensif komunikasi kami dan tentu tidak semuanya terbuka di publik," kata AHY di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Pilpres 2024: Alasan Mendasar Partai Gerindra Ingin Prabowo Subianto Menjadi Presiden

AHY menyebut selama ini pihaknya dengan Partai Nasdem sering melakukan diskusi terkait dengan peluang koalisi maupun berbicara soal demokrasi secara umum.

Menurut dia, diskusi itu menjadi sebuah keniscayaan agar demokrasi menjadi semakin kuat.

"Mudah-mudahan dengan semakin matangnya kita, demokrasi, kita tinggalkan hal-hal yang sifatnya terlalu pragmatis, terlalu sesaat sifatnya," tutur AHY.

Lebih jauh, AHY berpandangan pertemuan Puan dan Surya Paloh merupakan langkah yang baik.

Sebab, hal itu pun dilakukan Demokrat seperti mengadakan pertemuan maupun komunikasi dengan berbagai partai politik lain.

"Karena saya sendiri juga terus memiliki komitmen untuk terus bisa membuka komunikasi. Dan juga pada akhirnya sama-sama membahas apa yang kita capai bersama ke depan," ucap dia. (*)

 

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved