Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim: Job Fair Disnakertrans Bantul Bisa Tekan Angka Pengangguran

Pemkab Bantul melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) terus berupaya menekan angka pengangguran.

Penulis: Santo Ari | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) terus berupaya menekan angka pengangguran. Satu di antaranya dengan menggelar job fair, 22-24 Agustus 2022.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berharap, dengan program yang rutin digelar tiap tahun ini, bisa ikut menekan angka pengangguran di Kabupaten Bantul.

Baca juga: Bupati Halim Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bantul Bangkit Lebih Kuat

Baca juga: Bupati Halim Jadikan HUT Kemerdekaan Indonesia Momentum Kebangkitan Ekonomi di Bantul

Abdul Halim mengapresiasi perusahaan yang terlibat pada job fair kali ini. “Karena memang bukan hal mudah memberikan lapangan pekerjaan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Tapi, saya tetap berharap job fair dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Bantul,” ucap Bupati Abdul Halim.

Sementara Kepala Disnakertrans Bantul, Istirul Widilastuti mengatakan, akan ada 4.000 lowongan pekerjaan dari 44 perusahaan pada job fair kali ini. Jumlah lowongan ini, disebutnya, meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Namun mengingat masih situasi pandemi Covid-19, jobfair kali ini masih dilakukan secara online. Pencari kerja melamar pekerjaan melalui website www.jobfairbantul.com.

"Mulai tanggal 17 Agustus nanti bisa membuat akun di website kami, lalu pada tanggal 22-24 Agustus bisa apply pekerjaan yang dipilih dan akan ditindaklanjuti oleh perusahaannya," ujar Istirul Selasa (16/8/2022).

Ia berharap, para pencari kerja di Bantul bisa memanfaatkan agenda ini untuk mencari pekerjaan sesuai minat dan klasifikasinya masing-masing. Dengan demikian dapat mengurangi jumlah angka pengangguran di Bumi Projotamansari. (nto)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved