Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Sebut Program PAB Untuk Atasi Masalah Kekeringan Air di Bantul

Bupati Abdul Halim Muslih menyampaikan, program PAB diharapkan dapat membantu mengatasi masalah kekurangan air di Kabupaten Bantul.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih membuka kran seusai meresmikan PAB Tirta Gurun Sahara di Bulusari, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, program Pengelola Air Bersih (PAB) diharapkan dapat membantu mengatasi masalah kekurangan air di Kabupaten Bantul.

"PAB ini dapat membantu mengatasi masalah kekurangan air disini. Saya juga berharap, pembangunan di sini tak hanya pembangunan infrastruktur saja. Tak cukup hanya membangun sarana fisik, tetapi harus diimbangi dengan pembangunan mental dan spiritualnya," ujar Bupati Bantul saat meresmikan PAB Tirta Gurun Sahara di Bulusari, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Bupati Halim Resmikan Sumber Titik Air di Dusun Kajor Bantul

Baca juga: Bupati Halim Dorong dan Dukung Hadirnya Vokasi Keterampilan Siswa SLB Bantul

Sebelumnya, Bupati Abdul Halim bersama Kasad TNI AD, Dudung Abdurachman meresmikan titik sumber air Dusun Kajor melalui video conference, Jumat (12/8/2022).

"Program dari TNI ini akan dilanjutkan Pemkab Bantul. Ini nanti akan dipasang sambungan rumah tangga untuk memudahkan mendapatkan air," ucap Bupati Abdul Halim Muslih.

Sekadar diketahui, bahwa bulan Agustus ini masih ditengarai sebagai puncak musim kemarau di Kabupaten Bantul. Meski demikian, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta memprediksi, pada puncak musim kemarau ini potensi turun hujan dimungkinkan masih terus terjadi, hanya saja dalam intensitas kecil. Kondisi tersebut berdampak baik, karena potensi kekeringan meteorologis sangat kecil terjadi.

Meski hujan masih dimungkinkan mengguyur, Pemkab Bantul tetap berupaya agar bencana kekeringan tak melanda Bumi Projotamansari. Di antaranya, dengan pembuatan PAB-PAB di beberapa tempat di Kabupaten Banetul. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved