Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Dorong dan Dukung Hadirnya Vokasi Keterampilan Siswa SLB Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan program unggulan keterampilan membuat tusuk sate di SLB Bina Siwi Pajangan.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih ngobrol dengan seorang siswa SLB Bina Siwi Pajangan Bantul, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan program unggulan keterampilan membuat tusuk sate di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Siwi, Manukan, Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pajangan Bantul, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Bupati Halim Berpesan Agar Kontingen Jamnas Pramuka Bantul Jaga Kesehatan

Baca juga: Bupati Halim Sebut Panewu dan Lurah di Bantul Ikut Tanggung Jawab Soal Perlindungan Anak

“Semoga dengan hadirnya program ini akan menjadi bekal keterampilan bagi para siswa, sehingga mereka kedepannya dapat mandiri. Program keterampilan membuat tusuk sate ini memiliki prospek baik, karena kebutuhan akan tusuk sate di Bantul ini juga tinggi. Selain digunakan warung sate, juga banyak kuliner-kuliner lain yang menggunakannya,” ujar Abdul Halim Muslih di ruang praktik pembuatan tusuk sate di SLB Bina Siwi.

Bupati Abdul Halim berharap, program vokasi ini akan semakin berkembang. “Saya mendorong serta mendukung hadirnya vokasi keterampilan bidang yang lainnya, sesuai bakat para siswa di SLB-SLB lainnya di Bantul,” lanjut Bupati Bantul.

halim slb bina 1
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bersama siswa siswi SLB Bina Siwi Pajangan, Bantul, Senin (15/8/2022).

Dijelaskan Abdul Halim, setiap lulusan SLB harus memiliki kemandirian ekonomi. Sehingga, sekolah harus memberikan bekal keterampilan yang memadai bagi peserta didiknya.

“Pemilihan keterampilan pembuatan tusuk sate dinilai sudah tepat untuk dapat menjadi bekal hidup bagi lulusan SLB. Menyusul melimpahnya bahan baku, serta tersedianya pasar yang luas,” kata Halim.

"Menjamurnya warung sate di Bantul menjadi pasar yang potensial bagi produk tusuk sate," kata Bupati Abdul Halim Muslih. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved