Pilpres 2024

Gelar Rapimnas, Partai Gerindra Ingin Minta Jawaban Prabowo Soal Maju Pilpres 2024

Salah satu agenda dalam rapimnas ini adalah mendengar jawaban Prabowo Subianto atas dorongan kader Partai Gerindra untuk maju di Pilpres 2024.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Dokumentasi Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa ribuan kader dalam Rapimnas Gerindra tahun 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Partai Gerindra melaksakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat mulai 12-13 Agustus 2022.

Salah satu agenda dalam rapimnas ini adalah mendengar jawaban Prabowo Subianto atas dorongan kader Partai Gerindra untuk maju di Pilpres 2024.

Sosok calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra di Pilpres 2024 sendiri sudah mengerucut ke satu nama yakni Prabowo Subianto.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani,

“Hanya tunggal namanya Prabowo Subianto, tidak ada nama lain,” tegas Muzani di sela-sela Rapat Pimpinan Pusat (Rapimnas) Partai Gerindra Tahun 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Prabowo menjadi nama tunggal calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra atas berbagai pertimbangan..

Pertama Prabowo dianggap tokoh yang paling populer, paling disukai, dan paling diminati sebagaimana hasil temuan berbagai lembaga survei.

Baca juga: Teka-Teki Terjawab: Prabowo Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024

Kemudian, kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan juga dianggap memberikan dampak positif terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Lalu komitmen Prabowo dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dinilai tidak pernah bergeser.

“Itulah alasan kader kenapa seluruhnya meminta Pak Prabowo yang disebut hari ini oleh seluruh (kader) yang menyampaikan pandangan,” terang dia.

Muzani menambahkan bahwa para kader telah menyatakan tekadnya untuk memenangkan Prabowo dalam Pilpres 2024.

“Mereka menyatakan tekadnya, kehendaknya, dan keinginannya untuk itu, bahkan mereka bersiap untuk bertekad bekerja keras memenangkan semangat dan tekat itu,” imbuh dia. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved