Berita Kriminal Hari Ini

Polsek Kasihan Bantul Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor, Tuntun Kendaraan Curian Saat Beraksi

Jajaran unit reskrim Polsek Kasihan menangkap seorang perempuan, SA (27) warga Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
ist
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Jajaran unit reskrim Polsek Kasihan menangkap seorang perempuan, SA (27) warga Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

SA merupakan pelaku pencurian sepeda motor di kos yang berada di Padukuhan Ngewotan, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan.  

Kapolsek Kasihan AKP Satrio Arif Wibowo menjelaskan, kasus bermula ketika korban yakni Irja Sendi (26) yang kos di Ngewotan pergi ke kos temannya tanpa mengendarai motornya sendiri pada Senin (25/7/2022).

Baca juga: Disdikpora DIY Temukan Pelanggaran SMAN 1 Banguntapan: Hanya Menyediakan Paket Seragam Muslimah

Sementara motor korban terparkir di halaman kosnya.

"Sekembalinya korban ke kosnya, motornya sudah tidak ada di tempat. Korban sempat melakukan pencarian selama beberapa hari. Karena tidak membuahkan hasil maka korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Kasihan," jelasnya Rabu (10/8/2022).

Korban melapor pada 5 Agustus kemarin dan langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan di sekitar TKP dan menginterogasi beberapa orang saksi.

Dari hasil tersebut, petugas kemudian mendapatkan informasi terkait keberadaan sepeda motor milik korban pada 6 Agustus 2022. Polisi mengamankan motor hasil curian di rumah teman pelaku yang berada di wilayah Kasihan.

"Dan pada sore harinya, kami menangkap pelaku di Jalan Ringroad Selatan, Dusun Gonjen, Tamantirto, Kasihan, Bantul," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Kasihan Iptu Madiono menambahkan, dari hasil interogasi pelaku, SA mengincar motor yang tidak terkunci setang.

Saat beraksi, SA menuntun motor tersebut hingga ke rumah salah satu rekannya di Kasihan, Bantul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved