Berita Kriminal

Tipu Muslihat Duda Satu Anak di Brebes Pacari Empat Perempuan Sekaligus, Korban Kadung Lepas BPKB

Empat perempuan yang menjadi korbannya telah melapor ke Polres Brebes lantaran terpedaya oleh pacarnya yang mengaku duda satu anak itu. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
IST
ILUSTRASI 

TRIBUNJOGJA.COM - Tak hanya memacari satu wanita, pria asal Brebes yang mengaku sebagai duda beranak satu ini telah menjalin hubungan dengan empat perempuan sekaligus. Ujung-ujungnya, pria berinisial TW (28) itu memperdaya empat pacarnya tersebut.

Perdaya 4 wanita - TW (28) seorang pria di Brebes, Jawa Tengah ditangkap polisi setelah dilaporkan 4 korbannya yang merupakan janda akibat menipu puluhan juta rupiah, Jumat (27/5/2022)
Perdaya 4 wanita - TW (28) seorang pria di Brebes, Jawa Tengah ditangkap polisi setelah dilaporkan 4 korbannya yang merupakan janda akibat menipu puluhan juta rupiah, Jumat (27/5/2022) (Ist/Kompas.com/Tresno Setiadi)

Pemuda asal Brebes Jawa Tengah itu beraksi melalui media sosial facebook. Ia mulai berkenalan dengan empat wanita korbannya itu dan menjalin hubungan. 

Empat perempuan yang menjadi korbannya telah melapor ke Polres Brebes lantaran terpedaya oleh pacarnya yang mengaku duda satu anak itu. 

Di antaranya, korban terlanjur menyerahkan surat kendaraan berupa BPKB yang kemudian digadaikan oleh pelaku. 

TW akhirnya ditangkap polisi, setelah keempat korbannya melaporkan karena merasa tertipu hingga puluhan juta rupiah.

Keterangan polisi

Kasatreskrim Polres Brebes AKP Syuaib Abdullah mengatakan, TW ditangkap di kediamannya di Desa Tanjungsari, Kecamatan Wanasari, Brebes.

"Pelaku TW berhasil ditangkap di rumahnya Kamis kemarin," kata Syuaib kepada wartawan di Mapolres Brebes, Jumat (27/5/2022), laporan kompas.com dikutip Tribun Jogja hari ini.

AKP Syuaib Abdullah mengatakan, hasil penyelidikan sementara, pelaku diduga sudah melakukan penipuan dan penggelapan kepada empat korban yang sudah melaporkan ke Polres Brebes.

"Sejauh ini sudah ada empat orang yang melaporkan, dan kasusnya sudah kita proses," kata Syuaib.

Modus pacaran

Syuaib mengatakan, modus dari TW terbadap salah satu korbannya, berawal berkenalan di media sosial pada akhir 2021.

TW kemudian melakukan tipu muslihat dengan memacari atau menjalani hubungan dengan korban, setelah itu TW melakukan penipuan kepada korban.

TW meminta korban meminjamkan sejumlah uang dengan dalih untuk modal tanam bawang merah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved