Komentar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Soal Peluang Maju Pilpres 2024

Salah satu TNI aktif yang disebut-sebut berpeluang maju di Pilpres 2024 adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Tribunnews/Irwan Rismawan
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejumlah tokoh pensiunan dan TNI aktif menjadi sosok yang berpeluang maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu merujuk pada hasil survei sejumlah lembaga survei.

Meski elektabilitasnya masih kecil, namun peluangnya dipilih oleh partai politik untuk disandingkan dengan tokoh lainnya di Pilpres 2024 masih terbuka cukup lebar.

Salah satu TNI aktif yang disebut-sebut berpeluang maju di Pilpres 2024 adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, nama Andika masuk ke dalam salah satu tokoh yang berpeluang dipilih menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Meski elektabilitas Andika baru di kisaran 2 persen berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 1.200 responden pada medio 17-30 Januari 2022 lalu, namun elektabilitasnya masih lebih unggul dibandingkan tokoh lain.

Terus bagaimana respon Andika Perkasa soal hasil survei tersebut?

Dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com, Jenderal Andika Perkasa mengaku menghargai munculnya dukungan sejumlah pihak yang mendorong dirinya maju untuk ikut serta dalam kontestasi Pilpres 2024.

Baca juga: Kemanakah Arah Koalisi PDIP di Pilpres 2024, Bambang Pacul: Tunggu Pekan Depan

"Terima kasih banyak atas dukungan dari banyak orang dan saya sangat menghargai sekali karena itu kan kepercayaan kepada saya pribadi maupun sebagai wakil dari institusi TNI," ucapnya.

Namun demikian, Jenderal Andika Perkasa menegaskan dirinya saat ini memilih untuk fokus menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di institusi TNI, dibandingkan mempersoalkan peluangnya untuk maju pada Pilpres 2024.

"Yang jelas sekarang saya masih bertugas sebagai panglima TNI. Saya harus fokus kepada pekerjaan saya," ujar Andika kepada awak media di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu (25/5/2022).

 

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved