Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Jelang Lebaran, Pemkab Magelang Bagikan 550 Paket Sembako kepada Keluarga Prasejahtera

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang melalui Disdagkop UKM menyerahkan ratusan paket sembako CSR menjelang Idulfitri 1443 H

istimewa
Penyerahan paket sembako tersebut dilaksanakan secara simbolis di Pendopo Soepardi, Setda Kabupaten Magelang, Senin (25/4/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang melalui Disdagkop UKM menyerahkan ratusan paket sembako CSR menjelang Idulfitri 1443 H kepada keluarga prasejahtera.

Penyerahan paket sembako tersebut dilaksanakan secara simbolis di Pendopo Soepardi, Setda Kabupaten Magelang, Senin (25/4/2022).

Untuk diketahui, jumlah paket sembako yang dibagikan pada kegiatan ini sebanyak 550 paket terdiri dari beras 3kg, gula pasir 1kg, minyak goreng 1 liter (per paket) ditambah 15.000 masker.

Baca juga: Penilaian 360 Derajat dan Upaya Pemkot Yogyakarta Ciptakan Budaya Kerja Positif

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pelaku usaha yang telah membangun sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM dalam kegiatan sosial ini. 

Ia berharap melalui kegiatan penyerahan sembako secara simbolis ini, bisa menjadi inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat, utamanya para pelaku usaha lainnya agar dapat berperan aktif dalam ikut membantu meringankan beban masyarakat prasejahtera, terlebih kepada mereka yang terdampak Covid-19.

"Hari Idulfitri akan tiba, untuk itu saya juga mengingatkan agar kiranya dapat berbagi kebahagian terhadap sesama manusia, yaitu dengan menunaikan zakat fitrah dan zakat mal atau dalam bentuk lainnya yang merupakan sebagai upaya kita dalam berbagi kebahagian tersebut," kata, Iwan Sutiarso.

Sementara, Kepala Disdagkop UKM Kabupaten Magelang, Basirul Hakim menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat prasejahtera dan terdampak Covid-19 untuk memperoleh kebutuhan pokok pada Idulfitri 1443 H.

Baca juga: Madumongso, Jajanan Khas Lebaran Makanan Tradisional Bangsawan Sejak Abad Ketujuh 

Selain itu juga dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Magelang, perusahaan, perbankan, dan para pelaku usaha dalam stabilisasi harga menjelang Hari Raya Idul Fitri, serta meningkatkan rasa empati kepada masyarakat.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng Cabang Mungkid, Bank Bapas 69, BKK Muntilan, PDAM, Hiswana Migas Kedu, PT Indomarco Prismatama Yogyakarta dan PT Sumber Alfaria Trijaya TBK Klaten yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Magelang.

"Paket sembako ini disalurkan ke 4 Desa yaitu Kelurahan Mendut, Sawitan, Deyangan, dan Pasuruhan dengan sasaran keluarga prasejahtera dan terdampak Covid-19 yang belum memperoleh bantuan," papar, Basirul. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved