Kunjungi Klaten, Ketum PAN Zulkifli Hasan Dapat oleh-oleh Beras Rojo Lele Srinuk dari Sri Mulyani

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengunjungi Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN
Bupati Klaten Sri Mulyani (kanan) bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan seusai bertemu di Pemkab Klaten, Selasa (29/3/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengunjungi Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (29/3/2022).

Pada kunjungan itu, Zulkifli Hasan yang didampingi oleh Pengurus PAN Jawa Tengah dan PAN Klaten diterima oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya dan segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten.

Adapun pertemuan itu berlangsung di Kantor Pemkab Klaten yang berada di Jalan Pemuda, Desa Tegalyoso, Klaten.

Seusai berkunjung, Zulkifli Hasan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI itu mendapat oleh-oleh beras Rojo Lele varietas Srinuk dari Bupati Klaten.

"Kami tadi menitip oleh-oleh ke beliau (Zulkifli Hasan-red) untuk diicipi Rojo Lele Srinuk agar beliau nanti merasakan maknyus-nya dan terus ingat Klaten," ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani saat ditemui wartawan seusai menerima kunjungan Zulkifli Hasan dan rombongan di Pemkab Klaten, Selasa (29/3/2022).

Menurut Mulyani, saat berbincang dengan Zulkifli Hasan juga diketahui jika Wakil Ketua MPR RI itu baru pertama kali berkunjung ke Klaten.

"Beliau baru pertama kali rawuh ke Klaten dan baru pertama kali juga kami dirawuhi oleh Ketua DPP PAN. Beliau sangat humanis, sangat care sekali. Beliau intinya mengajak kepada partai politik yang ada di Klaten untuk tidak memukul dan saling merangkul," ucapnya.

Baca juga: Banjir Sering Melanda Beberapa Wilayah di Klaten, Ini Respon Bupati Sri Mulyani

Baca juga: Syarat Antigen dan PCR Dihapus, Belum Ada Kenaikan Penumpang di Terminal Ir Soekarno Klaten

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di hadapan wartawan seusai pertemuan dengan Bupati Klaten memuji habis-habisan Bupati Klaten Sri Mulyani.

Menurutnya, Sri Mulyani adalah sosok pemimpin yang pintar dan sangat santun.

"Ibu Bupati, ibu Sri Mulyani alhamdulillah, masyaallah ya, ibu-nya sudah pintar, sukses, akhlaknya itu lo, masyaallah ramah sekali sudah menerima kami dengan baik," ucap pria yang karib disapa Bang Zul itu.

Kemudian, Zulkifli Hasan mengajak segenap kader PAN Klaten untuk mendukung kepemimpinan Sri Mulyani di daerah itu.

"Saya sudah minta teman-teman di sini dukung Bupati, biar sukses, biar Klaten tambah maju apalagi kita sedang menghadapi pandemi," ucapnya.

"Kalau ada hal yang ingin disampaikan datang bertamu, santun ya, jangan teriak-teriak di jalan apalagi cuma marah-marah di koran tidak efektif, datang dan sampaikan dengan baik. Kita politiknya politik santun," imbuhnya. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved