Santri Dukung Ganjar DIY Deklarasikan Ganjar Pranowo untuk Maju Jadi Calon Presiden 2024

Deklarasi sekaligus diskusi tersebut bertujuan untuk menemukan putra bangsa yang mampu memberi perubahan dan kemajuan bagi Indonesia

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Santri Dukung Ganjar DIY mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024 

TRIBUNJOGJA.COM - Santri dan alumni pesantren dari seluruh Indonesia yang ada di DIY yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar DIY, mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Calon Presiden 2024.

Deklarasi dilakukan di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari, Samirono, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Selasa (8/3/2022), dihadiri oleh santri dan alumni pesantren dari seluruh Indonesia yang ada di DIY.

Koordinator Wilayah DIY, Ijtihadul Umam, mengatakan ratusan santri dan alumni pesantren yang mengikuti deklarasi berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlahnya ratusan orang.

“Antara lain dari Maluku, Papua, dan Jawa Timur," ujarnya.

Ijtihadul menyatakan, deklarasi sekaligus diskusi tersebut bertujuan untuk menemukan putra bangsa yang mampu memberi perubahan dan kemajuan bagi Indonesia.

"Kami berdiskusi untuk menemukan sosok yang mampu menjangkau semua kalangan dan golongan, yang mampu berbaur dan merakyat, dan yang inovatif dalam menjawab tantangan di era pesatnya globalisasi,” kata Ijtihadul.

Sekadar informasi, Santri Dukung Ganjar DIY merupakan wadah santri dan alumni pesantren dari seluruh Tanah Air yang ada di DIY.

Mereka berkumpul untuk menyambut pesta demokrasi 2024 mendatang di Indonesia.

Santri Dukung Ganjar DIY berawal dari ruang-ruang diskusi yang membahas tentang problematika kebangsaan dan kenegaaraan.

“Santri Dukung Ganjar DIY telah memutuskan sosok yang layak dan pantas untuk menakhodai Republik Indonesia pada periode mendatang, yakni Bapak Ganjar Pranowo,” tegasnya.

Ijtihadul pun lantas mengemukakan alasan santri dan alumni pesantren dari seluruh Indonesia yang ada di DIY mendukung Ganjar Pranowo.

Menurutnya, Ganjar Pranowo telah dinobatkan sebagai Gubernur Jawa Tengah terbersih.

"Alasan lain, Bapak Ganjar Pranowo merupakan sosok merakyat dan sederhana. Jadi, kami yakin Bapak Ganjar Pranowo bakal mampu memimpin Republik Indonesia pada 2024 mendatang,” papar Ijtihadul.

Selain deklarasi dan diskusi, Santri Dukung Ganjar DIY juga menggelar pentas kesenian dan shalawat.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberi tahu kepada khalayak bahwa santri bisa melakukan apapun.

Ijtihadul berharap, deklarasi Santri Dukung Ganjar DIY semakin mendorong Ganjar Pranowo untuk benar-benar maju dalam Pemilihan Presiden 2024 dan terpilih sebagai pemimpin Republik Indonesia.

“Semoga Bapak Ganjar Pranowo akan menjadi pemimpin kita,” pungkasnya. (bby)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved