Berita Politik Terbaru Hari Ini

BM PAN DIY Sepakat Mendukung Pasha Ungu sebagai Ketum

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda (BM) PAN DIY sepakat mendukung Sigit Purnomo Said atau dikenal dengan nama Pasha Ungu menjadi calon

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Dukungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda (BM) PAN DIY ke Pasha Ungu 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda (BM) PAN DIY sepakat mendukung Sigit Purnomo Said atau dikenal dengan nama Pasha Ungu menjadi calon ketua umum BM PAN dalam kongres yang rencananya digelar pada 22 Februari mendatang di Jakarta.

DPW PAN DIY juga siap menjadi salah satu dari 5 DPW pengusung yang menjadi salah satu syarat pencalonan.

Ketua BM PAN DIY Herry Fahamsyah mengatakan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) akan menggelar kongres yang ke-VI pada 22-23 Februari 2022 di Jakarta.

Baca juga: Disdikpora Kota Yogyakarta Lakukan Antsipasi Penularan Covid-19 Selama PTM

Dan untuk pendaftaran calon ketua formatur dijadwalkan pada tanggal 11 Februari dengan syarat mendapatkan rekomendasi dari 5 DPW BM PAN.

"Kami siap mengusung Mas Sigit Purnomo Said atau dikenal dengan nama Pasha Ungu dalam kongres mendatang," katanya saat diwawancarai di kantor DPD PAN Bantul , Senin (7/2/2022) siang.

Keputusan untuk mendukung suami dari Delia Wilhermina tersebut diambil setelah adanya koordinasi dan masukan dari DPD BM PAN se DIY.

Ia menilai, karena Pasha merupakan public figure yang sudah dikenal banyak orang, maka kedepan BM PAN akan lebih mudah menjaring pemilih pemula.

Selain pertimbangan tersebut, Herry juga menilai bahwa Pasha memiliki kapasitas dan kapabilitas yang sangat layak.

Baca juga: Polda DIY Musnahkan 2 Hektare Lahan Ganja di Aceh, Barang Bukti 2 Ton Ganja Kering Diamankan

"Apalagi Mas Pasha pernah jadi Wakil Walikota Palu dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPP PAN bidang seni budaya pemuda dan olahraga," tambahnya.

Dan Herry meyakini suara BM PAN DIY untuk mendukung Pasha Ungu sudah bulat dan memiliki komitmen kuat.

"Insya Allah kita satu suara dan komitmen, karena kami ingin mendidik kader BM PAN DIY bermain politik yang baik dan tidak membangun politik dua kaki," tandasnya. (nto) 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved