AHY Ajak Kader Demokrat jadi Kuda Perang Jelang Pilpres 2024

Partai berlambang Mercy tersebut meminta seluruh kadernya dari tingkat pusat hingga akar rumput untuk berjuang memenangkan partai.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi keterangan kepada pers usai menghadiri cara perayaan Natal Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (29/1/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM - Dua tahun jelang pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) 2024, partai politik sudah mulai memanasi mesin partainya.

Salah satunya Partai Demokrat.

Partai berlambang Mercy tersebut meminta seluruh kadernya dari tingkat pusat hingga akar rumput untuk berjuang memenangkan partai.

Namun cara-cara untuk memenangkan partai ini tidak boleh dilakukan secaara jumawa.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di hadapan ratusan kader Demokrat anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota untuk mengikuti acara bimbingan teknis pada Kamis (3/2/2022) malam.

"Jangan merasa hebat dan merasa kita sudah segala-galanya, lebih baik kita anggap diri kita itu sebagai 'kuda hitam', " ujar AHY, dikutip Tribunjogja.com dari Tribunnews.com, Sabtu (5/2/2022).

" 'Kuda Hitam' itu artinya mungkin tidak terlalu diperhitungkan tetapi diam-diam dengan keteguhan, dengan ikhtiarnya kita bisa berlari kencang," tambah AHY.

AHY pun meminta kader-kadernya untuk menjadi kuda perang.

Tidak hanya bisa berlari kencang, tetapi punya inisiatif untuk melambat, berhenti, dan berbelok untuk meraih kemenangan. Jadi jangan asal lari kencang tanpa henti atau baru bergerak jika diperintah," ujar AHY.

AHY berharap hal tersebut bisa menjadi salah satu strategi kemenangan Demokrat menuju 2024.

"Kalau demokrat bagaikan kuda-kuda perang maka InsyaAllah kita juga bisa memenangkan peperangan itu," ujar AHY.

AHY juga menuturkan, hasil sejumlah survei menunjukkan bahwa tren elektabilitas Partai Demokrat terus meningkat sepanjang 2021.

Namun, ia menegaskan, kemenangan tidak dapat diperoleh hanya dari survei, tetapi juga harus ada kerja keras para anggota dewan dari Demokrat untuk membantu rakyat.

Menurut AHY, para anggota legislatif merupakan aset partai yang harus terus dikembangkan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved