Breaking News:

Berita Bantul Hari Ini

Dinkes Optimis Pekan Depan Tak Ada Pasien Covid-19 di Bantul

Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul optimis pada akhir pekan ini kasus aktif Covid-19 menyentuh angka nol atau tak ada kasus di wilayahnya.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa 

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul optimis pada akhir pekan ini kasus aktif Covid-19 menyentuh angka nol atau tak ada kasus di wilayahnya.

Sedangkan dari data per Selasa (11/1/2022), pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi hanya tersisa satu orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bantul, dr. Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan satu kasus aktif Covid-19 tersebut berada di Kapanewon Sewon sementara 16 kapanewon lainnya di Kabupaten Bantul tidak ada kasus aktif Covid-19.

"Sampai hari ini hanya satu kasus aktif Covid-19 dan saya optimis paling lambat pekan depan Bantul akan nol kasus aktif Covid-19," ujarnya, Rabu (12/11/2022).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Bantul Hanya Tersisa 1 Pasien

Saat ini pihaknya masih berkomunikasi dengan Puskesmas Sewon untuk memastikan kesembuhan dari satu pasien tersebut.

Namun dari data harian Covid-19 Dinas Kesehatan, kemungkinan pasien tersebut selesai menjalani masa isolasi pada pekan ini.  

Harapannya, tak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Bumi Projotamansari.

Pihaknya pun tak hentinya mengingatkan agar masyarakat tidak lalai melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M.

Ia menyatakan bahwa kuncinya melawan Covid-19 yakni dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir setelah melakukan aktivitas.

Baca juga: Gebby Adi Wibawa Putra Lolos Seleknas untuk Timnas Biliar Indonesia di SEA Games Vietnam

"Meski kasus nantinya sudah nol namun pandemi belum belum berakhir dan kini harus bersiap menghadapi gelombang Covid-19 varian Omicron yang sudah menyebar ke berbagai daerah," imbuhnya.  

Pria yang akrab disapa dokter Oki ini mengatakan bahwa Dinkes Bantul tidak mengendorkan tracing dan testing jika ditemukan kasus baru pasien Covid-19 .

Selain itu, sebagai antisipasi lainnya, pihaknya juga melakukan swab acak untuk memastikan tidak ada penularan Covid-19 di Kabupaten Bantul.

"Tracing dan testing serta tes swab acak terus kita lakukan untuk memastikan tidak ada penularan Covid-19 . Apalagi setelah libur Nataru yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19 ," tandasnya.( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved