Breaking News:

PSS Sleman

Melihat Peluang Bermain Wander Luiz pada Skema Permainan PSS Sleman Melawan Arema FC

Wander Luiz diprediksi bakal tampil melakoni laga debutnya bersama PSS Sleman sebagai striker pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021 melawan Arema FC .

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dok PSS Sleman
Penyerang PSS Sleman asal Brasil, Wander Luiz saat beruji tanding lawan klub lokal di Sleman beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Wander Luiz diprediksi bakal tampil melakoni laga debutnya bersama PSS Sleman sebagai striker pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021 melawan Arema FC .

Kedua kesebelasan akan bertanding di Stadion Kapten Iwayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022).

Lantas bagaiamana skema permainan yang akan diterapkan oleh pelatih PSS Sleman, I Putu Gede pada laga yang akan digelar pukul 18.15 WIB itu?

Melihat skema permainan yang diterapkan oleh Super Elang Jawa saat melawan Persiraja Banda Aceh, Jumat (7/1/2022) lalu, striker yang dipasang adalah Riki Dwi Saputro, pemain yang memiliki determinasi tinggi di lini depan, mampu memanfaatkan sejumlah peluang hingga dapat berkontribusi dalam tiga dari empat gol PSS Sleman pada pertandingan itu.

Sehingga prediksinya Wander Luiz akan diturunkan I Putu Gede pada paruh kedua pertandingan.

Baca juga: PSS SLEMAN vs Persiraja: Wander Luiz Akumulasi Kartu, I Putu Gede Pede Rebut 3 Poin

Di sana pemain asli kelahiran Brasil itu akan berperan sebagai striker yang tak hanya bertugas sebagai pencetak gol, namun juga membuka ruang bagi rekan-rekannya melakukan serangan.

Di sisi kiri Wander akan ditopang oleh Irkham Zahrul Mila yang dominan menggunakan kaki kanan, dan di sisi kanan akan diisi oleh Supriyadi Eeng yang dominan menggunakan kaki kirinya.

Di sisi lain Wander Luiz bisa memanfaatkan postur badannya yang tinggi untuk memenangkan duel udara di setiap umpan yang datang ke kotak penalti.

Menariknya tak hanya Wander Luiz yang memiliki kemampuan sundulan yang baik, Riki Dwi Saputro terbukti menjadi salah satu pemain yang memiliki catatan apik saat melawan Persiraja Banda Aceh dengan memenangkan dua kali duel udara.

Bahkan gol pertama yang ia ciptakan adalah hasi sundulan yang diumpan oleh Supriyadi Eeng.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved