Breaking News:

Peringati HUT Ke-76, Perwari Klaten Dorong Kaum Emak-emak Berperan Tanggulangi Covid-19

Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menggelar peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 organisasi.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Ketua Perwari Klaten, Sri Lestari (kiri) saat menyerahkan potongan tumpeng ke anggotanya saat peringatan HUT ke-76 Perwari, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menggelar peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 organisasi.

Pada peringatan HUT ke-76 ini, organisasi tersebut mengusung tema "Perwari menyongsong era new normal dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi menuju Indonesia sejahtera".

Adapun lokasi peringatan HUT Perwari dilakukan di Griya Mbah Lurah, Desa Pokak, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (15/12/2021) sekitar pukul 10.15 WIB.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, Blibli dan 22 SMK PK Kolaborasi dengan UNY

Ketua Perwari Klaten, Sri Lestari menyampaikan peringatan HUT Perwari dilakukan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Hal ini, dilakukan karena saat ini masih terjadi pandemi Covid-19 sehingga setiap kegiatan yang bersifat mengundang keramaian dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat.

"Selain berperan sebagai ibu di rumah tangga, kita juga harus berperan dalam menghadapi globalisasi dalam membentuk wanita yang unggul dan berkualitas," ucapnya.

Menurut dia, dalam situasi pandemi Covid-19 ini peran wanita dalam suatu negara tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Untuk Indonesia saat ini jumlah penduduk yang begitu besar, tentu saja ada masalah sosial seperti kemiskinan dan kekerasan terlebih setelah adanya pandemi Covid," katanya.

Untuk itu, ia mendorong segenap anggota Perwari Klaten dan wanita lainnya di daerah itu untuk berperan aktif mulai dari rumah masing-masing untuk menanggulangi Covid-19.

"Yang penting kita utamakan sekarang bagaimana keluarga bisa sehat secara jasmani dan rohani sehingga bisa berfikir positif," ulasnya.

Baca juga: Pemkab Sleman Lakukan Tes Kebugaran Warga untuk Ukur Indeks Keberhasilan Pembangunan Olahraga

Menurut dia, Perwari Klaten aktif dalam berbagai kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat. Apalagi, saat ini Perwari Klaten juga memiliki tiga Taman Kanak-kanak (TK) yang tersebar di wilayah Klaten Kota.

Pantauan TribunJogja.com, di lokasi, saat peringatan HUT ke-76 Perwari itu juga diwarnai dengab pemotongan tumpeng.

Kemudian, juga dibacakan riwayat berdirinya Perwari agar para anggota tidak lupa dengan sejarah terbentuknya organisasi tersebut. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved