Breaking News:

Genjot Capaian Vaksinasi Covid-19, Polisi di Klaten Lakukan Vaksin dari Pintu ke Pintu

Jajaran Polres Klaten terus berupaya memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di daerah itu.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Jajaran Polres Klaten saat menyuntikan vaksin Covid-19 ke warga lanjut usia, Senin (13/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jajaran Polres Klaten terus berupaya memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di daerah itu.

Jika sebelumnya ada program Gerai Vaksin Presisi dan Serbuan Vaksin TNI-Polri, kali ini yang dijalankan adalah Vaksinasi Door To Door atau dari pintu ke pintu.

Tidak seperti pada program sebelumnya masyarakat harus datang ke lokasi vaksin terpusat, dalam vaksinasi door to door ini justru petugas vaksinator Polres Klaten yang mendatangi satu per satu rumah warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

Baca juga: Retribusi Naik Tajam, Pedagang Pasar Sidoharjo Klaten Sampaikan Protes Lewat Karton dan Karung Bekas

Dalam pelaksanaan vaksin door to door ini, para vaksinator akan didampingi personel Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa setempat.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo melalui Kasi Humas Iptu Abdillah menjelaskan bahwa vaksinasi door to door dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam vaksin sehingga cepat terbentuk herd immunity.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat berkebutuhan khusus dalam memperoleh vaksin Covid-19.

"Ini cukup efektif karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin khususnya para lansia dan penyandang disabilitas. Diharapkan hingga akhir Desember nanti target vaksinasi 80 persen bisa tercapai," ucap Iptu Abdillah, Senin (13/12/2021)

Menurut Abdillah, vaksin door to door itu berlangsung selama satu bulan dan sudah dimulai sejak 23 November 2021 lalu dan akan berlangsung hingga 23 Desember 2021 nanti.

Adapun, untum target per hari sebanyak 45 orang.

"Sementara direncanakan hingga 23 Desember karena pada tanggal 24 sudah masuk operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru," jelas dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved